Wednesday , February 21 2024
Microsoft PC Manager Sekarang Sudah Tersedia

Microsoft PC Manager Sekarang Sudah Tersedia

Microsoft PC Manager Sekarang Sudah Tersedia

lebakcyber.net – Microsoft PC Manager Sekarang Sudah Tersedia. Microsoft merilis sebuah aplikasi alternatif dari CCleaner yang dapat membantu pengguna untuk mengurangi sistem resource yang bernama Microsoft PC Manager. Walau setelah menunggu selama 2 tahun, sekarang aplikasi ini sudah bisa di download menlalui Microsoft Store.

Aplikasi PC Manager ini sebelumnya tersedia untuk publik beta dan hanya tersedia di beberapa negara saja. Sekarang semua pengguna bisa menggunakannya dengan minimal sistem operasi Windows 10 versi 19042.0 atau yang lebih tinggi.

Meskipun masih belum jelas mengapa Microsoft butuh begitu banyak waktu untuk merilis aplikasi ini secara luas, namun versi terbaru aplikasi PC Manager memiliki lebih banyak fitur dan desain yang diperbarui dan juga navigasi yang lebih baik.

Advertisements

Fitur-Fitur Microsoft PC Manager

Halaman Home

Microsoft PC Manager Sekarang Sudah Tersedia

Didalam halaman Home terdapat beberapa pilihan untuk menjalankan pengecekan kesehatan pada PC dan merekomendasikan file apa yang harus didalam sistem, seperti file cache, log sistem, temporari file dan juga berbagai file yang tidak dibutuhkan yang memakan kapasitas. Bukan itu saja, pengguna juga bisa menemukan fitur Deep Cleanup, menonaktifkan startup aplikasi dan menutup aplikasi yang sedang berjalan.

Protection

Aplikasi PC Manager bukan hanya memiliki fitur untuk membersihkan resource PC. Dengan aplikasi ini kita juga bisa melakukan pengecekan untuk update Windows, menjalankan security scan, memperbaiki taskbar, dan juga mereset aplikasi default.

Semua fitur tersebut dapat ditemukan pada menu Protection yang ada di PC Manager. Namun aplikasi ini belum bisa melakukan scanning virus secara langsung, namun akan membuka aplikasi Windows Security yang memang sudah terinstall secara default pada Windows 11.

Advertisements

Storage

Menu Storage dapat digunakan untuk melihat file dengan ukuran yang berbeda pada File Explorer. Ukuran file dikategorikan dengan range yang spesifik, fitur tersebut tentunya memudahkan pengguna untuk memilih file sesuai dengan range ukuran file yang diinginkan.

App Management

Halaman App Management pada PC Manager akan menampilkan informasi mengenai proses dari PC yang sedang berjalan dan juga pilihan untuk menghentikan proses tersebut, dan juga dapat digunakan untuk melihat aplikasi apa saja yang berjalan pada saat proses startup. Menu ini juga memasukan fitur shortcut ke jendela Installed apps dan juga Microsoft Store.

Toolbox

Menu Toolbok menampilkan fitur penyimpanan dan perlindungan yang berguna untuk mengatur PC. Menu ini menghadirkan shortcut atau jalan pintas pada beberapa tools Windows yang berguna, seperti Recorder, Screenshot, Caption, Calculator dan juga Notepad.

Dengan berbagai fitur yang dihadirkan oleh PC Manager ini mungkin memang bisa menjadi alternatif dari aplikasi manager seperti CCleaner atau aplikasi yang sama lainnya.

Jika teman-teman tertarik menggunakannya, silahkan buka aplikasi Microsoft Store, lalu lakukan pencarian dengan kata kunci PC Manager. Selamat mencoba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *