Monday , March 25 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / BBM Tingkatkan Fitur Chatting dan Video Call

BBM Tingkatkan Fitur Chatting dan Video Call

foto : Oyekunle Damola

BBM Tingkatkan Fitur Chatting dan Video Call

lebakcyber.net – BBM tingkatkan fitur chatting dan video call untuk platform Android dan juga iOS. Pembaruan tersebut membawa beberapa peningkatan fitur agar dapat memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para penggunanya.

Pada keterangan resminya, salah satu fitur baru yang akan diperkenalkan adalah peningkatan kemampuan PIP (Picture in Picture) pada saat melakukan video call di perangkat Android.

Dengan adanya fitur baru tersebut, pengguna BBM bisa melakukan video call sambil membuka aplikasi lain, seperti misalnya membuka email ataupun membalas pesan chat yang masuk.

Cara pengguna fitur ini juga bisa dibilang sangat mudah, karena pengguna hanya perlu menekan tombol back pada saat melakukan video call. Setelah itu layar video call akan mengecil dan berada di salah satu sudut smartphone.

Bukan itu saja, BBM juga menambahkan fitur pin chat. Melalui fitur ini pengguna bisa memprioritaskan tiga kolom teratas untuk kontak yang sering dihubungi sehingga lebih memudahkan pemakaian.

Selain itu ada juga fitur edit foto yang dapat digunakan untuk berkreasi sebelum mengirimkan foto ke orang lain. Fitur ini menyertakan crop and rotation seingga pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasi editor foto tambahan.

Berikut ini adalah beberapa pembaruan yang hadir melalui update BBM terbaru :

Mark as Read

Fitur ini sebenarnya mirip dengan fitur Mark as Read yang ada di WhatsApp, dimana fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberikan tanda pada pesan yang sudah dibaca tanpa harus membuka chat secara satu persatu.

Navigasi Baru

BBM sekarang menambahkan tombol call di dalam bar navigasi bawah, yang membuat pengguna dapat lebih mudah saat ingin menggunakan fitur telepon.

Mengirim DANA Melalui Daftar Kontak

Fitur kirim DANA juga mendapatkan peningkatan dan pengguna harus masuk ke kolom chat. Pengguna hanya perlu memilih tombol Kirim Uang di layanan DANA yang ada di BBM lalu memilih kontak BBM mana yang ingin dikirimkan.

Itulah beberapa peningkatan fitur yang ada pada aplikasi berbagi pesan BBM yang ada pada update terbaru.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *