Tuesday , March 31 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » AS Tuduh Perusahaan China Suka Curi Teknologi

AS Tuduh Perusahaan China Suka Curi Teknologi

foto : Nusantara News

AS Tuduh Perusahaan China Suka Curi Teknologi

lebakcyber.net – AS tuduh perusahaan China suka curi teknologi. Pemerintah Amerika Serikat sepertinya semakin waspada dengan perusahaan China. Mereka menaruh curiga kalau perusahaan yang berasal dari China memiliki potensi untuk mencuri teknologi yang dimiliki oleh Amerika Serikat.

Dikutip dari halaman Business Insider, Mark Esper selaku Menteri Pertahanan Amerika Serikat mengatakan “Setiap perusahaan China memiliki potensi untuk menjadi kaki tangan kampanye yang disponsori Beijing untuk mencuri teknologi. China juga secara sistematis masih memegang keunggulan dalam hal teknologi militer, namun jelas bahwa keunggulan tersebut sedang terkikis”.

Pesawat jet Chengdu J-20 yang dibuat oleh China dikatakan memiliki desain berdasarkan informasi yang didapat dari Amerika Serikat. Walaupun demikian, walau sekilas memang terlihat seperti F-22, J-20 jauh kalah canggih.

Advertisements

Di sisi lain, Amerika Serikat seperti diketahui juga mengincar Huawei dengan memasukannya kedalam daftar blacklist. Dan hal tersebut menyebabkan Huawei sangat sulit membeli komponen dan juga teknologi yang berasal dari Amerika Serikat.

Amerika Serikat juga sangat rajin menyuarakan bahwa Huawei rentan menjadi mata-mata pemerintah China melalui implementasi jaringan 5G. Maka dari itu Amerika Serikat menyarankan agar negara sekutunya tidak menggunakan layanan 5G dari Huawei.

Advertisements

Tidak aneh kalau Amerika Serikat menaruh curiga pada perusahaan yang berasal dari China, karena perusahaan-perusahaan tersebut sangat potensial untuk mencuri data teknologi yang dimiliki oleh Amerika Serikat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *