Saturday , September 14 2019
Home / Android / Aplikasi Yang Wajib Dihapus Di Android

Aplikasi Yang Wajib Dihapus Di Android

Gambar : androidcentral.com

Aplikasi Yang Wajib Dihapus Di Android

Lebakcyber.net – Banyak aplikasi yang memang menunjang dan membantu produktifitas para penggunanya. Namun kamu harus tahu bahwa android juga memiliki Batasan memory dan juga ketahanan baterai, jadi kamu harus tahu aplikasi yang wajib dihapus di android.

Selain itu, menginstall terlalu banyak aplikasi juga dapat membuat androidmu berjalan lambat karena mempengaruhi kinerja dan performa dari ponsel. Maka dari itu sebaiknya kamu lebih teliti dalam memilih aplikasi apa saja yang harus diinstall sesuai dengan kebutuhanmu

Berikut adalah aplikasi yang wajib dihapus di Android.

Facebook

Aplikasi Yang Wajib Dihapus Di Android
Gambar : play.google.com

 

Facebook menjadi salah satu aplikasi android terfavorit yang banyak diinstall oleh para pengguna android. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya aplikasi facebook sangat boros dalam hal penyimpanan data dan juga memakan banyak kuota internet karena fitur dan notifikasinya.

Jadi lebakcyber.net sarankan, daripada harus menginstall aplikasi facebook di android kamu. Sebaiknya kamu membuka facebook di browser saja seperti google chrome, mozilla atau UC Browser lalu membuat shortcut pada browser tersebut agar lebih mudah saat kamu ingin membuka facebook sehingga hal ini bisa lebih membuat irit penggunaan memory dan juga kuota internet di androidmu.

Facebook Messenger

Aplikasi Yang Wajib Dihapus Di Android
Gambar : play.google.com

 

Aplikasi Messenger dari Facebook ini juga merupakan salah satu aplikasi chatting paling favorit yang banyak diinstall oleh para pengguna android. Aplikasi facebook messenger ini dapat membuat kamu tetap terhubung dengan teman teman facebookmu.

Namun sayangnya aplikasi Facebook Messenger ini cukup menguras baterai, memori, kuota internet dan juga RAM karena facebook messenger ini selalu online dan berjalan dibelakang layar. Alternatifnya, sebaiknya kamu membuka pesan pesan facebook kamu langsung dari browser saja atau jika masih ingin menggunakan aplikasi Facebook Messenger, kamu bisa menginstall aplikasi Facebook Lite yang lebih ringan dibandingkan aplikasi Facebook aslinya.

Aplikasi Cuaca

Aplikasi Yang Wajib Dihapus Di Android
Gambar : play.google.com

 

Aplikasi cuaca memang bisa sangat membantu kamu untuk mengetahui cuaca yang akan terjadi, apakah nanti akan hujan, mendung atau cerah. Namun pembaruan secara berkala dari aplikasi cuaca ini dapat memakan banyak kuota internet kamu. Apalagi jika kamu memasangnya sebagai widget di homescreen android kamu.

Solusinya, daripada menggunakan aplikasi cuaca yang memakan banyak kuota internet lebih baik kamu menggunakan fitur Google Now yang ada di Android untuk menanyakan informasi mengenai cuaca, jadi kuota kamu tidak akan terpakai terlalu banyak karena google now hanya menggunakan kuota pada saat kamu menggunakannya saja.

Anti Virus Gratis

Aplikasi Yang Wajib Dihapus Di Android
Gambar : androidcentral.com

 

Kamu takut dan was was kalau android kamu terkena virus. Namun kalau boleh jujur, sebenarnya aplikasi anti virus gratis yang banyak tersedia di google play sebenarnya sangat menyebalkan karena memakan banyak daya baterai dan juga banyaknya iklan yang muncul saat kamu membuka aplikasi anti virus gratis tersebut.

Daripada kamu menginstall Anti Virus Gratis, sebaiknya kamu lebih bijak dalam menggunakan android kamu. Jangan menginstall aplikasi yang kamu download dari internet karena ada kemungkinan aplikasi tersebut sudah disusupi oleh script jahat. Jadi download saja aplikasi di Google Play karena Google juga sudah semakin tanggap dalam menghapus dan mengidentifikasi aplikasi berbahaya yang ada di Google Play Store.

Itulah beberapa aplikasi yang sebaiknya kamu hapus dari android kamu agar android yang kamu miliki dapat berjalan dengan lebih optimal. Jadi silahkan disesuaikan saja aplikasi yang diinstall di Android kamu sesuai dengan kebutuhanmu sehari hari.

Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke lebakcyber.net untuk mendapatkan informasi dan tutorial mengenai dunia teknologi lainnya. Sampai berjumpa di tutorial dan informasi teknologi lainnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Jack Ma Resmi Pensiun Dari Alibaba

Jack Ma Resmi Pensiun Dari Alibaba

Jack Ma Resmi Pensiun Dari Alibaba lebakcyber.net – Jack Ma resmi pensiun dari Alibaba. Hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *