Friday , October 23 2020
Home » Android » Aplikasi Vine Dirilis Ulang Menjadi Byte

Aplikasi Vine Dirilis Ulang Menjadi Byte

foto : Play Store

Aplikasi Vine Dirilis Ulang Menjadi Byte

lebakcyebr.net – Aplikasi Vine dirilis ulang menjadi Byte. Apa kalian masih ingat dengan aplikasi Vine yang beberapa tahun lalu sempat booming? Layan berbagi video singkat selama 6 detik tersebut dibeli oleh Twitter pada tahun 2010 lalu, namun sayangnya layanannya harus di hentikan pada tahun 2017 lalu.

Saat itu, pihak Twitter menghentikan fitur video Vine di aplikasinya karena kalah bersaing dengan jumlah pengguna aplikasi Snapchat dan juga Instagram.

Sekarang, para pendiri Vine akhirnya merilis ulang aplikasi tersebut secara mandiri dengan nama Byte. Layanan ini masih menjadi media sosial untuk berbagi video singkat selama 6 detik. Pihak Byte mengklaim kalau kalian menyukai Vine, maka kalian juga pasti akan menyukai Byte.

Advertisements

Sepertinya para pendiri Vine menyadari kalau layanan video pendek ini semakin digemari, hal tersebut terbukti dari begitu banyaknya jumlah aplikasi TikTok yang di download, aplikasi video pendek dari ByteDance tersebut mampu mengungguli Facebook pada tahun lalu.

Aplikasi Byte sendiri memiliki beberapa fitur familiar yang sama dengan aplikasi Vine sebelumnya. Seperti yang sudah dijelaskan oleh akun Twitter @Byte_app pada hari Sabtu lalu.

Advertisements

Dalam kicauannya melalui akun Twitter @Byte_app mengatakan “Halo kawan, hari ini kami kembali membawa aplikasi video perulangan 6 detik dan komunitas baru bagi orang-orang yang menyukainya. Aplikasi ini diberi nama Byte, tampak familiar dan juga baru. Kami berharap ini akan mempertemukan orang-orang yang merasa ada sesuatu yang hilang (Vine).”

Tidak kurang dari 24 jam setelah peluncuran aplikasi Byte, aplikasi tersebut langsung disambut dengan baik oleh para peminatnya. Rus Yusupov, selaku Co-Founder Vine melalui akun Twitternya mengatakan :

“Kurang dari 24 jam setelah aplikasi Byte diluncurkan, aplikasi Byte ini sudah menjadi aplikasi paling populer hari ini atau App of the Day dan juga menjadi kategori aplikasi jejaring sosial nomor dua juga aplikasi favorit Apple,” Kicau Rus.

Kalau kalian sebelumnya sudah sempat menggunakan Vine, maka pengguna tidak akan kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan aplikasi Byte.

Sama seperti Vine, Byte juga menawarkan pengguna agar dapat melihat video menarik dan juga membuat sebuah video secara kreatif.

Pengguna aplikasi Byte juga dapat mengupload video dan juga foto dari ril kamera smartphone atau juga dapat mengambil langsung dari aplikasi Byte untuk merekam klip video selama 6 detik. Batas waktu 6 detik tersebut tentu menjadi tantangan bagi para pengguna agar menghasilkan video singkat yang menarik.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *