Friday , October 25 2024

Minggu Ini Blokiran Netflix Dibuka

foto : Netflix

Minggu Ini Blokiran Netflix Dibuka

lebakcyber.net – Minggu ini blokiran Netflix dibuka. Kabar mengenai blokir Netflix kembali mencuat, sekarang dengan nada yang positif. Banyak kabar yang beredar kalau blokir Netflix akan dibuka minggu ini.

Telkom Group juga dikabarkan akan memberikan sebuah kejutan, yaitu akan dibukanya pemblokiran Netflix pada semua layanan milik perusahaan pemerintah tersebut dan juga nantinya Netflix dapat diakses pada jaringan Telkomsel.

Mengenai kabar tersebut, Arif Prabowo selaku VP Corporate Communication Telkom Indonesia mengatakan bahwa “Kita tunggu saja. Nanti pada saatnya pasti disampaikan” ujarnya pada hari Selasa (01/07/2020).

Nada yang sama juga dikatakan oleh Aldin Hasyim selaku General Manager External Corporate Communications Telkomsel mengenai kabar yang mengejutkan tersebut. Aldin mengatakan bahwa akan disampaikan pada saatnya nanti.

Kedua pernyataan tersebut bisa dikatakan cukup menarik. Karena kalau dilihat sebelumnya, kalau ada isu mengenai pembukaan blokir Netflix tersebut pihak Telkom Group selalu mengatakan bahwa layanan Netflix masih belum dapat diakses atau masih dalam tahap pembicaraan.

Sebagai informasi tambahan bahwa Telkom melakukan penutupan pada akses Netflix pada jaringan Indihome, Telkomsel dan juga WiFi.id semenjak pengumuman ekspansi Netflix ke Indonesia pada awal tahun 2016 lalu.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, pihak perusahaan BUMN tersebut juga mengakui kalau mereka sedang dalam proses pembicaraan dengan pihak Netflix tersebut.

Namun Telkom memberikan sinyal agar pihak Netflix terlebih dahulu mematuhi peraturan yang berlaku dan salah satunya adalah mengenai take down pada konten agar bisa menjamin kenyamanan kepada para pelanggan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *