Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Twitter Ujicoba Fitur DM Suara

Twitter Ujicoba Fitur DM Suara

foto : Twitter

Twitter Ujicoba Fitur DM Suara

lebakcyber.net – Twitter ujicoba fitur DM suara. Kalau di bulan Juni lalu Twitter memperkenalkan fitur tweet audio kepada para pengguna perangkat iPhone ataupun iPad, sekarang Twitter kembali akan menghadirkan sebuah fitur baru yaitu DM Audio yang dapat membuat penggunanya merekam suara lalu dikirimkan kepada akun Twitter lainnya melalui Direct Message (DM).

Fitur tersebut sebenarnya sangat mirip dengan Tweet Audio atau cuitan suara, karena tampilan interface atau antarmukanya sangat sederhana, yaitu hanya terdapat sebuah tombol mulai dan pause saja.

Alex Ackerman Greenberg selaku Manajer Produk DM dari Twitter mengatakan kalau sekarang ini mereka sedang melakukan ujicoba fitur DM Audio, dan negara yang pertama kali akan mendapatkan fitur tersebut adalah Brazil.

Advertisements

Dikutip dari halaman The Verge, Alex menambahkan bahwa banyak penggunanya yang menginginkan Twitter memiliki banyak pilihan agar mereka bisa berekspresi dalam percakapan didalam platform Twitter, baik itu secara privat melalui DM ataupun melalui publik tweet.

Sekarang ini Tim produk dari Twitter sedang melakukan perancangan “perekaman in-line” agar dapat lebih mudah pada saat proses pengiriman pesan serta menjadi bagian dari alur percakapan instan. Selain itu fitur tersebut juga nantinya akan ada pilihan “laporakan pesan” seandainya ada pengguna yang menyalahgunakan DM suara dengan bentuk pornografi ataupun kekerasan.

Advertisements

Datley Davis yang merupakan kepala desain produk mengatakan kalau sekarang ini Twitter sudah didukung oleh Tim aksesbilitas pada proses pengembangan produk yang mencakup teknik dan juga desain.

Selain itu juga Twitter sedang merubah sebuah proses pengembangan fitur sehingga sebuah aksesbilitas selalu menjadi pertimbangan bahkan walau masih dalam bentuk konsep.

Twitter sekarang ini memang diharapkan agar dapat segera merilis secara gloobal fitur DM Audio tersebut, hal tersebut karena layanan sosial media lainnya seperti Instagram ataupun Facebook sudah sejak awal menghadirkan fitur rekaman suara melalui DM atau pesan.

Jadi bagi kalian pengguna Twitter di Indonesia, harap besar dulu sampai fitur DM Audio tersebut tersedia juga di Indonesia ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Ribuan Akun Teori Konspirasi Dihapus Twitter

Ribuan Akun Teori Konspirasi Dihapus Twitter

Ribuan Akun Teori Konspirasi Dihapus Twitter lebakcyber.net – Ribuan akun teori konspirasi dihapus Twitter. Pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *