Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » Tips dan Trik » Tips Agar Nomor HP M-Banking Tidak Dibobol

Tips Agar Nomor HP M-Banking Tidak Dibobol

foto : DNA India

Tips Agar Nomor HP M-Banking Tidak Dibobol

lebakcyber.net – Tips agar nomor hp M-Banking tidak dibobol. Bagi kalian yang menggunakan m-banking (mobile banking) atau juga internet banking namun berganti SIM card seluler, silahkan ikuti langkah berikut ini agar terhindar dari pembobolan.

Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur Bank BCA mengatakan segera informasikan ke bank kalau nomor ponsel yang digunakan berubah serta ganti PIN menjadi yang tidak mudah untuk ditebak oleh penjahat.

Mengabaikan nomor lama yang masih terhubung dengan akun m-banking ataupun internet banking serta tidak memberikan informasi nomor baru kepada pihak Bank dapat menjadi jalan bagi para penjahat untuk menguras isi saldo rekening bank.

Advertisements

Hal tersebut karena nomor ponsel lama tersebut akan dikirim password OTP atau one time password yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi. Kalau nomor ponsel lama tersebut jatuh ke tangan penjahat, mereka dapat melakukan berbagai aksi kejahatan perbankan.

Para penjahat tersebut hanya tinggal mencari informasi pribadi yang berhubungan dengan targetnya dan teknik yang biasa digunakan oleh social engineering.

Advertisements

Social engineering sendiri merupakan sebuah praktek kejahatan yang meyakinkan para korbannya agar memberikan informasi data pribadi kepada penjahat.

Selain itu mengganti kode PIN juga harus segera dilakukan, karena nomor PIN yang mudah untuk ditebak bisa merugikan pengguna karena sering dianggap sebagai salah satu kelalaian dari pengguna.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *