Monday , May 27 2019
Home / The Lounge / Intermezzo / Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang

Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang

foto : arrauction.com

Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang

lebakcyber.net – Kalau biasanya sebuah surat lamaran kerja akan berakhir di tempat sampah, namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku untuk seorang seperti Steve Jobs. Karena surat lamaran kerja Steve Jobs dilelang dengan harga yang fantastis.

Didalam situs lelang RR Auction, surat lamaran kerja Steve Jobs tersebut dilelang dan dihargai sebesar lebih dari USD 5.000 atau sekitar Rp. 714 Juta. Surat lamaran tersebut sebenarnya hanya sebuah kertas dengan ukuran 8,5×11 inci yang berisikan kuisioner yang diisi oleh Steve Jobs dengan menggunakan tulisan tangan.

Dalam surat lamarannya tersebut, Steve Jobs menuliskan kalau dia merupakan seorang ahli komputer dan kalkulator. Steve juga menambahkan desain teknologi, desain elektronik dan insinyur teknologi sebagai kemampuan yang dia miliki.

Selain itu Steve juga menambahkan Bahasa Inggris sebagai salah satu bidang yang dia pelajari. Sedangkan dalam kolom alamatnya diisi dengan tulisan “Reed College” yang mana merupakan perguruan tinggi yang pernah dia ikuti selama enam bulan.

Pada bagian pekerjaan sebelumnya, Steve tidak menuliskan pekerjaan apa yang sebelumnya pernah dia kerjakan. Dan juga Steve mengosongkan nomor telepon pada surat lamarannya. Dan surat lamarannya tersebut ditandatangani oleh dirinya sendiri.

Namun tidak disebutkan untuk perusahaan apa Steve Jobs membuat surat lamaran tersebut. Namun pada surat lamaran yang dibuat pada tahun 1973 itu disinyalir ditulis Steve Jobs setelah dirinya keluar dari Reed College.

Selain lamaran kerja pertama Steve Jobs, ada beberapa dokumen lain yang juga masih berkaitan dengan Steve Jobs ikut dilelang dalam situs tersebut. Seperti manual teknik penggunaan Mac OS tahun 2001 dan juga kliping koran Palo Alto Daily Post pada tahun 2008 yang ada tanda tangan Steve Jobs diatasnya.

Hampir semua benda yang terdapat tanda tangan Steve Jobs terjual dengan harga yang fantastis, tahun lalu saja majalah Newsweek dengan kover Steve Jobs lengkap dengan tanda tangannya laku terjual dengan harga USD 50.587 atau setara dengan Rp. 680 juta kala itu melalui RR Auction.

Kalau kamu tertarik untuk memiliki dokumen-dokumen lelang tersebut, kamu bisa mengunjungi halamanan rrauction.com yang mana proses lelang akan dibuka pada tanggal 8 sampai 15 Maret mendatang.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *