Tuesday , March 31 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Spesifikasi dan Desain Xiaomi Mi 10

Spesifikasi dan Desain Xiaomi Mi 10

foto : Notebookcheck

Spesifikasi dan Desain Xiaomi Mi 10

lebakcyber.net – Spesifikasi dan desain Xiaomi Mi 10. Xiaomi secara resmi akan meluncurkan smartphone Xiaomi Mi 10 di China pada tanggal 13 Februari 2020 mendatang yang akan dilakukan melalui live streaming (siaran langsung). Setelah itu, Xiaomi Mi 10 akan muali diluncurkan secara global pada acara pameran teknologi Mobile World Congress (MWC 2020) yang akan diadakan di Barcelona pada tanggal 23 Februari 2020 mendatang.

Kemungkinan pihak Xiaomi akan mengeluarkan dua model, yaitu Xiaomi Mi 10 dan juga Xiaomi Mi 10 Pro. Sebelum Mi 10 benar-benar dirilis resmi, pihak Xiaomi sepertinya ingin menggoda para Mi Fans (sebutan bagi para pengguna produk Xiaomi) dengan beberapa poster resmi yang di dalamnya terdapat informasi mengenai spesifikasi kunci Xiaomi Mi 10.

Pada poster pertama menampilkan tampilam dari Xiaomi Mi 10 yang memiliki pilihan dua warna, yakni biru langit dan juga merah muda cerah. Sekilas, desain yang dimiliki Xiaomi Mi 10 tersebut mirip degan Mi Note 10, memiliki desain layar yang melengkung dan bingkai yang tipis.

Advertisements

Namun, pada Xiaomi Mi 10 ini menggunakan punch hole atau lubang kamera yang berada di pojok kiri atas layar, daripada menggunakan desain dotdrop atau poni yang seperti titik air seperti yang ada pada xiaomi Mi Note 10.

Di bagian belakangnya dihiasi dengan modul empat kamera yang disusun secara vertikal. Kamera utamanya memiliki resolusi 108 megapiksel, sama seperti yang ada di Mi Note 10.

Advertisements
Spesifikasi dan Desain Xiaomi Mi 10
foto : xiaomi

Lalu pada poster keduanya, pihak Xiaomi memamerkan performa dari smartphone flagship terbarunya itu dengan menampilkan hasil skor benchmark dengan menggunakan aplikasi Geekbench 5.0 dan juga aplikasi GFXBench.

Pada poster tersebut dikatakan kalau Xiaomi Mi 10 akan menggunakan chipset Snapdragon 865. Dan Skor benchmark yang didapatkan oleh Mi 10 sebesar 934 untuk single core serta 3.464 saat menggunakan multi core.

Pada saat diadu dengan chipset yang berada dengan chipset sekelasnya seperti Exynos 9825 dan juga chipset Kirin 990 5G, cihpset Snapdragon 865 mampu mengungguli kedua chipset tersebut. Dalam hasil tes aplikasi GFXBench itu juga terlihat adanya peningkatan performa pada chipset Snapdragon 865 dibandingkan dengan chipset pendahulunya, yaitu Snapdragon 855 dan juga Snapdragon 855 Plus.

Chipset Snapdragon 865 diklaim mampu memberikan peningkatan performa sampai 25 persen dibandingkan dengan pendahulunya.

Pihak Xiaomi juga ikut menampilkan detail dari spesifikasi untuk Snapdragon 865 yang sudah didukung oleh CPU Kryo 585 dan juga GPU Adreno 650.

Spesifikasi dan Desain Xiaomi Mi 10
foto : xiaomi

Dikutip dari halaman GSM Arena, Selasa (11/02/2020) Xiaomi Mi 10 juga akan menggunakan memori LPDDR 5 RAM sampai 16 GB serta UFS 3.0 storage.

Sebelumnya, pada sebuah video, Chang Cheng selaku Vice Presiden Xiaomi pernah mengatakan kalau kemampuan UFS 3.0 di smartphone Xiaomi Mi 10 Pro mampu mengungguli Huawei Mate 30 Pro 5G dalam urusan kecepatan transfer data yang memiliki ukuran 10 GB.

Proses pengiriman data sebesar 10 GB tersebut mampu dilakukan Xiaomi Mi 10 Pro hanya dalam waktu 22 detik saja dengan kecepatan transfer mencapai 420 dan 500 MB per detik.

Xiaomi Mi 10 series ini juga nantinya akan memiliki fitur koneksivitas WiFi 6. Di atas kertas, spesifikasi Xiaomi Mi 10 series dapat dikatakan tinggi. Namun untuk benar-benar membuktikan kemampuan dari smartphone flagship terbaru dari Xiaomi tersebut tentu perlu pengalaman langsung saat menggunakannya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *