Thursday , August 6 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Sony Perkenalkan PlayStation Studio

Sony Perkenalkan PlayStation Studio

foto : Sony

Sony Perkenalkan PlayStation Studio

lebakcyber.net – Sony perkenalkan PlayStation Studio. Pihak Sony baru saja memperkenalkan brand barunya yang bisa digunakan untuk menandai game eksklusif atau frist party buatan perusahaan yang diberinama PlayStation Studio.

Brand baru tersebut rencananya akan mewadahi semua judul game eksklusif yang dibuat oleh Sony Interactive Entertainment Worldwide Studio dengan menggunakan logo dan juga tampilan yang baru.

Sebelumnya, beberapa judul game eksklusif yang dibuat oleh Sony berada di bawah nama Sony Interactive Entertainment (SIE) World Wide Studios. SIE World sendiri merupakan sebuah organinsasi yang dibuat Sony agar menjadi payung beberapa studio game kenamaan seperti misalnya Polyphony Digital, Santa Monica Studio sampai Naughty Dog.

Advertisements

Dikutip dari halaman The Verge, selain menggunakan logo baru dan juga nama baru, PlayStation Studios juga dimaksudkan agar bisa membantu pihak Sony agar bisa lebih mudah menyoroti game eksklusif bagi pelanggan, seperti misalnya Uncharted, Grand Turismo, Spiderman, The Last of Us, God of War dan lain sebagainya.

Eric Lempel selaku Senior Vice President and Head of Global Marketing Sony Interactive Entertainment mengatakan bahwa mereka sudah memikirkan bagaimana cara menyatukan semua game keren tersebut berada di bawah satu merek, yaitu PlayStation Studios.

Advertisements
Sony Perkenalkan PlayStation Studio
foto : Sony

Lempel juga menambahkan bahwa tujuan dibuatnya PlayStation Studios tersebut agar konsumen dapat memahami saat mereka melihat brand PlayStation Studios dan mereka bersiap menyambut deretan game inovatif dan juga imersif dari PlayStation.

Pihak Sony juga menambahkan bahwa brand PlayStation Studios tersebut akan dipublikasikan pada beberapa layanan dan juga produk yang mereka buat bersamaan dengan diluncurkannya konsol PlayStation 5.

Sebagai informasi tambahan, dikutip dari halaman The Verge bahwa PlayStation 5 rencananya akan dirilis pada momen musim liburan di akhir tahun 2020 nanti.

Artinya beberapa game PlayStation 4 yang dibuat oleh pihak Sony akan meluncur dalam waktu dekat ini, game seperti The Last of Us: Part 2 dan juga Ghost of Tsushima tidak akan dihiasi oleh logo baru dari PlayStation Studios.

Rencananya logo dari PlayStation Studios juga bakal dicantumkan pada kemasan dan juga piringan dari game yang dijual. Langkah tersebut diambil dengan tujuan agar para pemain dapat lebih mengetahui dan juga bisa membedakan game eksklusif yang dikembangkan dibawah Sony.

Hal yang sama juga sebenarnya sudah lebih dulu dilakukan oleh Microsoft untuk game eksklusif pada konsol Xbox yang mereka buat dimana game eksklusif buatan Microsoft tersebut dikumpulkan dibawah nama Xbox Game Studios.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *