Sunday , December 8 2019
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Sharing Koneksi Internet dari Laptop Windows 10

Sharing Koneksi Internet dari Laptop Windows 10

foto : lebakcyber

Sharing Koneksi Internet dari Laptop Windows 10

lebakcyber.net – Sharing koneksi internet dari laptop di Windows 10. Untuk laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 10 yang terhubung dengan internet, baik itu dengan menggunakan modem, WiFi ataupun kabel LAN, lalu kalian ingin berbagi koneksi internetnya untuk perangkat lain misalnya ke komputer yang memiliki wifi ataupun misalnya ke smartphone sebenarnya caranya sangat mudah.

Hal tersebut dikarenakan pada sistem operasi Windows 10 sudah tersedia fitur Personal hotspot (tethering) yang sama seperti yang ada pada perangkat Android ataupun iOS yang bisa digunakan sebagai sarana berbagi koneksi internet.

Dan berikut ini adalah langkah untuk mengaktifkan Mobile hotspot pada laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 10.

Advertisements
  • Klik pada logo Network yang ada di sebelah kanan bawah system tray seperti pada gambar dibawah ini :

  • Selanjutnya untuk mengaktifkan Mobile hotspot, klik pada kotak Mobile hotspot. Seletelah di klik itu artinya hotspot pada sistem operasi Windows 10 sudah aktif dan sudah dapat terdeteksi pada smarpthone, laptop atau perangkat lainnya yang memiliki wifi seperti pada gambar dibawah ini :

  • Lalu untuk melakukan pengaturan nama WiFi atau SSID dan juga password, silahkan klik kanan pada kotak Mobile hotspot selanjutnya klik Go to Setting seperti pada gambar dibawah ini :

  • Selanjutnya untuk memberikan nama WiFi dan juga Password, silahkan klik Edit.

  • Silahkan berinama SSID atau WiFi dan juga tuliskan password yang diinginkan dengan jumlah karakter minilmal 8 karakter pada kolom Network password. Selanjutnya klik tombol save untuk menyimpan setting seperti pada gambar dibawah ini :

Setelah mengikuti langkah diatas, sekarang laptop kalian yang menggunakan sistem operasi windows 10 sudah dapat digunakan untuk berbagi akses internet ke perangkat lainnya melalui WiFi mobile hotspot pada sistem operasi Windows 10 ini.

Sangat mudah bukan bagaimana cara membuat sistem operasi windows 10 kalian menjadi access point yang dapat membagikan koneksi internet ke perangkat lainnya melalui jaringan WiFi.

Jangan lupa untuk share artikel bermanfaat ini agar teman ataupun saudara kalian dapat mendapatkan manfaat dari artikel diatas. Sampai jumpa pada tips and trik di dunia komputer lainnya.

Advertisements

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *