Friday , August 23 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Samsung Galaxy Note 8 Resmi Dirilis

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Dirilis

Foto : detik.com

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Dirilis

lebakcyber.netSamsung galaxy Note 8 Resmi Dirilis, yup kabar tersebut benar setelah pihak Samsung membuat sebuah pengumuman besar yang sudah lama ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Kabar tersebut diberitakan oleh pihak Samsung di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat pada hari rabu (23/08/2017). Pengumuman mengenai penerus dari Samsung galaxy Note 7 ini disampaikan Samsung dihadapan 1.500 tamu undangan yang hadir dari seluruh dunia.

Samsung Galaxy Note 8 sendiri bisa dikategorikan kedalam phablet karena memiliki ukuran layar yang cukup besar. Dengan mengusung layar Super Amoled dengan ukuran 6,3 inch, ukuran layar Samsung galaxy Note 8 sedikit lebih besar dari Samsung Galaxy S8+.

Walau memiliki ukuran layar yang lebih besar, namun Galaxy Note 8 sudah mengusung teknologi layar tanpa tepi atau yang biasa dikenal juga dengan Infinity Display yang memiliki rasio layar 18,5:9.

Galaxy Note 8 menggunakan chipset Exynos 8895 untuk pasar Asia, sedangkan untuk pasar Eropa Samsung Galaxy Note 8 menggunakan chipeset Snapdragon 835. Selain itu Galaxy Note 8 memiliki kapasitas memori internal sebesar 64 GB yang disertai dengan slot microSD dan RAM sebesar 6 GB.

Selain itu pihak Samsung juga sudah meningkatkan kemampuan S Pen. Dimana S Pen pada Galaxy Note 8 memiliki ujung yang lebih kecil dan tajam. Dan juga aplikasi Air Command yang sebelumnya hanya bisa membuka enam aplikasi, kini bisa membuka 10 aplikasi. Selain itu, pengguna juga bisa bebas memilih aplikasi apa saja yang ingin ditampilkan di Air Command yang dapat diakses menggunakan S Pen.

Galaxy Note 8 juga memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan baik berupa teks ataupun gambar yang dapat bergerak pada saat dikirim. Namun fitur gambar bergerak tersebut baru bisa digunakan jika lawan bicara juga memiliki aplikasi messaging yang sudah mendukung GIF.

Pada bagian kamera Galaxy Note 8 mengenalkan teknologi kamera ganda. Note 8 dibekali dengan kamera serba dual, yakni dual pixel, dual lens (wide dan tele) dan dual OIS.

Selain kamera, Samsung Galaxy Note 8 juga membawa pembaruan pada aplikasi, aplikasi baru tersebut adalah Apps Pair, dimana dengan menggunakan aplikasi tersebut memungkinkan pengguna Note 8 untuk memasangkan dua buah aplikasi yang bisa dikostumisasi oleh pengguna dan bisa dibuka secara bersamaan. Kedua aplikasi tersebut akan ditampilkan secara split screen atas-bawah pada layar Samsung Galaxy Note 8.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *