Thursday , October 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Quick Share Fitur Baru Pesaing AirDrop dari Samsung

Quick Share Fitur Baru Pesaing AirDrop dari Samsung

foto : XDA Developers

Quick Share Fitur Baru Pesaing AirDrop dari Samsung

lebakcyber.net – Quick Share fitur baru pesaing AirDrop dari Samsung. Tidak ingin kalah dengan pesaingnya, sekarang Samsung sedang mempersiapkan sebuah fitur baru untuk melakukan pengiriman dataa yang mirip seperti AirDrop.

Fitur baru dari Samsung tersebut diberinama Quick Share. Dimana nantinya fitur ini mampu memudahkan para penggunanya untuk saling melakukan transfer file antar dua smartphone Samsung.

Dengan hadirnya fitur Quick Share tersebut pertama kali diungkapkan oleh situs teknologi XDA Developers. Fitur Quick Share sendiri diprediksi akan hadir pada smartphone flagship Samsung yang akan datang.

Advertisements

Quick Share akan aktif saat dua buah smartphone diletakkan secara berdekatan seperti fitur file sharing pada umumnya. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna bisa saling bertukar file dengan lebih cepat.

Ada dua pilihan untuk berbagi data pada fitur Quick Share ini, yang pertama “Contacts Only” yang memungkinkan untuk dapat mentransfer data dengan pengguna Samsung Social lainnya yang ada didalam kontak.

Advertisements

Lalu pilihan kedua adalah “Everyone” yang memungkinkan untuk dapat saling mengirimkan file dari siapapun yang memiliki perangkat yang sudah mendukung fitur Quick Share dan berada di dekat perangkat pengguna.

Walau dibilang mirip dengan AirDrop, tapi fitur ini memiliki perbendaan, yaitu adanya dukungan cloud yang artinya dapat mempermudah para penggunanya untuk mengupload file ke Samsung Cloud.

Para pengguna fitur Quick Share ini juga dapat saling mengupload file yang akan dikirim ke dalam penyimpanan cloud dalam jangka waktu tertentu.

Nantinya file tersebut dapat disambungkan pada perangkat Samsung Smart Things dan di download secara lokal.

Untuk ukuran file yang dapat diupload dibatasi hanya mencapai 1 GB saja untuk satu buah file. Selanjutnya batas pengiriman yang dapat diupload dalam sehari maksimal sebesar 2GB.

Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai flagship Samsung mana yang akan menyediakan fitur Quick Share ini, namun berdasarkan kabar yang beredar fitur ini akan memulai debutnya pada Samsung seri Galaxy S20.

Sebagai informasi, fitur AirDrop sendiri pertama kali muncul pada perangkat buatan Apple yaitu iPhone.

Dikutip dari halaman EndGadget, fitur AirDrop ini akan juga salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh iOS sampai sekarang ini.

AirDrop adalah sebuah fitur yang diciptakan untuk dapat mengirimkan data atau file antara dua iPhone dengan menggunakan kombinasi Wi-Fi dan juga Bluetooth.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *