Wednesday , June 26 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Pulsa Online, Solusi Praktis Tanpa Ribet di Saat Darurat

Pulsa Online, Solusi Praktis Tanpa Ribet di Saat Darurat

Pulsa Online, Solusi Praktis Tanpa Ribet di Saat Darurat

lebakcyber.net – Dizaman modern seperti sekarang ini ada begitu banyak cara yang bisa digunakan untuk melakukan pengisian pulsa prabayar. Mulai dari membeli langsung dari counter sampai melakukan pembelian pulsa melalui ATM ataupun M-Banking. Dan belakangan ini ada cara baru yang bisa digunakan untuk melakukan pengisian pulsa dengan lebih praktis dan efisien yaitu dengan melalui internet secara online.

Di era modern seperti sekarang ini ada begitu banyak hal yang bisa lebih memudahkan kita dalam kehidupan sehari-hari hanya dengan menggunakan internet. Contohnya pengisian pulsa atau top-up bisa dilakukan secara online asalkan ada koneksi internet

Pengisian semacam ini biasanya dilakukan dengan perantara situs multitagihan atau loket-loket PPOB yang belakangan juga menjamur di sekitar kita.

Jadi, sudah bukan zamannya lagi berkeliling lingkungan sekitar, membandingkan harga satu counter dengan lainnya, demi mendapatkan pulsa dengan harga yang miring. Apalagi jika kondisinya pulsa habis saat tengah malam, atau hujan deras. Top up secara online merupakan solusi tepat dan cerdas.

Setidaknya ada tiga poin menarik yang membuat pembelian secara online lebih mendatangkan keuntungan dibandingkan cara konvensional, contohnya :

Top Up Online Lebih Mudah

Pulsa Online, Solusi Praktis Tanpa Ribet di Saat Darurat
foto zipsim.us

Selama memiliki akses internet, top up bisa dengan mudah dilakukan kapanpun dan di manapun kita mau. Apalagi jika memiliki akun di sebuah situs multipembayaran atau loket PPOB. Total waktu pengisian pulsa secara online paling lama tidak lebih dari lima menit. Serunya, untuk melakukan hal ini kita tidak hanya menggunakan PC atau laptop.

Saat ini ada banyak sekali situs multipembayaran yang juga memiliki aplikasi smartphone. Traveloka misalnya, situs traveling ini yang juga memiliki layanan top up online ini memiliki aplikasi yang bisa kita pasang di Android atau Iphone. Ukuran aplikasinya pun cukup ringan, jadi kita tidak perlu khawatir memori penyimpanan ponsel pintar akan banyak tersita.

Top Up Online Lebih Aman

Pulsa Online, Solusi Praktis Tanpa Ribet di Saat Darurat
foto : tech republic

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mengisi pulsa di counter tidak 100% aman. Di sana kita diharuskan mengisi nomor pada sebuah buku. Jika jatuh ke tangan yang salah, buku yang berisi ratusan nomor pribadi orang tersebut bisa digunakan untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab.

Karena keamanannya yang tidak 100% terjamin inilah, top up melalui counter dianggap lebih rentan terkena risiko penipuan dibanding pembelian secara online. Saat top up melalui internet kita biasanya diminta untuk membuat akun yang password-nya disimpan sendiri dan cukup aman.

Proses pengisian pun tidak melibatkan orang lain sehingga kita tidak perlu khawatir nomor pribadi akan tersebar dan disalahgunakan. Apalagi jika kita nyari pulsa murah di Traveloka. Aplikasi tersebut telah dilengkapi teknologi pengaman canggih, yang dapat menjaga data pemilik akun agar tidak mudah bocor, dan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Top Up Online Lebih Hemat

Pulsa Online, Solusi Praktis Tanpa Ribet di Saat Darurat
foto brookings.edu

Selain lebih mudah dan aman, ternyata top up secara online juga jauh lebih murah. Karena biasanya, situs-situs atau aplikasi multipembayaran menjual pulsa dengan harga miring dan beragam promosi. Tidak heran jika beberapa orang memanfaatkan hal ini dan menjadikannya peluang bisnis yang menguntungkan.

Bagaimana tidak, hanya bermodalkan gadget dan sejumlah uang untuk deposit, kita sudah bisa membuat counter “berjalan” yang bermanfaat bagi banyak orang. Jadi setiap teman, kerabat, atau keluarga membutuhkan pulsa di saat-saat darurat, kita bisa melakukan top up kapanpun dan di manapun.

Lalu, bagaimana cara melakukan top up melalui internet?

Caranya cukup mudah. Kita hanya membutuhkan laptop, PC, atau smartphone sebagai alat dan perantara. Jangan lupa pulsa data atau paket internet agar proses pengisianberjalan lancar. Setelah itu kita bisa membuat akun di situs multipembayaran, loket PPOB, atau aplikasi pembayaran.

Setelah mendapatkan konfirmasi bahwa akun sudah bisa digunakan. Cari menu pengisian pulsa di situs pilihan kita. Jika menggunakan aplikasi Traveloka, Anda bisa mencari menu “Paket dan Paket Internet.” Setelah itu masukkan nomor yang akan di-top up, nominal, dan jenis kartu.

Proses selanjutnya tergantung kebijakan masing-masing situs dan aplikasi. Pilihan pembayarannya pun beragam, ada yang menggunakan kartu kredit, melalui transfer bank, hingga pemotongan saldo deposit yang sebelumnya telah dibayarkan. Praktis bukan?

Jadi, mana yang lebih Anda sukai? Top up secara online atau offline melalui counter di sekitar lingkungan tempat tinggal?

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *