Sunday , June 16 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Produk Baru Apple di Apple Event 2019

Produk Baru Apple di Apple Event 2019

foto : Apple

Produk Baru Apple di Apple Event 2019

lebakcyber.net – Apple kembali mengadakan event besar pada awal tahun ini yang diberi nama Apple Event 2019. Lalu produk baru Apple di Apple Event 2019 apa saja yang dihadirkan pada acara tersebut?

Sebelum acara Apple Event 2019, Apple sudah terlebih dahulu meluncurkan 3 buah produk terbaru. Dimana semua produk tersebut diperkenalkan sebelum launching event Apple pada tanggal 25 Maret 2019 lalu.

Apple sendiri melakukan pembaruan pada 3 produknya, yaitu Airpods 2, iPad Air dan juga iPad Mini. Selain itu Apple juga melakukan upgrade pada iMac.

Pembaruan tersebut dilakukan masing-masing pada tanggal 23 dan 24 Maret 2019 sebelum acara Apple Event 2019 pada tanggal 25 Maret 2019 dilaksanakan.

Lalu apakah acara Event Apple ini dapat bersaing dengan acara teknologi lainnya seperti MWC 2019? Daripada panjang lebar, lebih baik kita simak produk Apple apa saja yang diumumkan pada acara Apple Event 2019 tersebut.

Airpods Generasi Kedua.

Airpods generasi pertama diperkenalkan pada bulan Desember 2016 lalu, dan pada acara Apple Event 2019, headset bluetooth terbaru dari Apple tersebut mendapat pembaruan.

Sekarang Airpods generasi kedua ini hadir dengan bentuk yang tidak berbeda dari sebelumnya. Perbedaan yang dimiliki terdapat pada chip prosesor H-1.

Dimana prosesor tersebut diklaim mampu memberikan koneksi lebih cepat dengan menjaga efisiensi baterai yang lebih baik dan tentu saja dengan kualitas audio yang lebih berkualitas.

Airpods terbaru tersebut dapat dipesan saat ini dengan harga 199 USD atau sekitar Rp, 2,8 juta di website resmi Apple. Sedangkan untuk pengambilannya baru dapat dilakukan mulai tanggal 1 April 2019.

iPad Air dan iPad Mini Terbaru

Apple juga melakukan pembaruan pada lini iPad mereka, yaitu iPad Air dan iPad Mini terbaru. iPad Mini yang sudah lama tidak terdengar kabarnya sekarang mengalami pembaruan dengan menggunakan spesifikasi yang lebih baik.

iPad Mini sekarang menggunakan prosesor A12 Bionic dengan coprocessor M12. Sedangkan untuk bentuk memiliki ukuran 7,9 inci dan sudah menggunakan Retina Display. iPad Mini ini diharga USD 399 atau sekitar Rp. 5,6 juta.

Sedangkan untuk iPad Air sendiri spesifikasi yang dimili sama namun dengan ukuran layar yang lebih besar yaitu 10,5 inci. iPad Air ini juga masih menjadi tablet yang paling ringan.

Untuk harga iPad Air ini berada di kisaran USD 499 atau seharga Rp. 7 juta. iPad Air generasi terbaru ini juga memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya.

Upgrade Spesifikasi iMac

Pada pembaruan kali ini, iMac mendapatkan upgrade pada sisi spesifikasinya. Terdapat dua pilihan prosesor yaitu Intel Core generasi delapatan atau sembilan dan juga GPU dari AMD terbaru.

Perubahan spesifikasi iMac ini akan membuat performa menjadi lebih kencang dan juga aktivitas multimedia seperti editing dan rendering akan lebih mulus dan juga cepat.

Dengan ukuran layar sebesar 21,5 inci, iMac terbaru ini dijual dengan harga USD 1.099 atau sekitar Rp. 15,5 juta.

Highlight Apple Event 2019

Berikut ini adalah sorotan Apple Event 2019 :

  • Apple TV+: Update terbaru dari Apple TV dengan fitur untuk menyusun channel favorit kamu.
  • Apple Card: Kartu kredit Apple? Kenapa tidak, geng. Kartu ini akan terkoneksi dengan Apple Pay kamu.
  • Apple Arcade: Apple Arcade ini merupakan fitur untuk bermain game di App Store dengan membayar per bulan atau berlangganan. Apple Arcade menyediakan berbagai game dari 30 developer dan publisher ternama di dunia.
  • Apple News+: Apple News merupakan layanan berlangganan berita dan majalah dari 300 penerbit.

Itulah beberapa produk baru Apple di Apple Event 2019 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *