Saturday , November 17 2018
Home / The Lounge / Intermezzo / Jangan Terlalu Lama Menatap Ponsel

Jangan Terlalu Lama Menatap Ponsel

foto : Internet

Jangan Terlalu Lama Menatap Ponsel

lebakcyber.net – Sekarang ini ponsel bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi melainkan ponsel juga digunakan sebagai media yang berguna untuk membunuh waktu saat sedang menunggu antrean atau untuk membunuh waktu luang. Namun ternyata jangan terlalu lama menatap ponsel jika tidak ingin mengalami kejadian seperti wanita ini.

Seorang wanita yang tidak disebutkan namanya yang berusia 47 tahun asal China mengalami pembekuan darah di otaknya karena menatap layar ponsel terlalu lama selama 20 jam tanpa henti.

Ceritanya saat itu sedang di akhir liburan imlek dimana sang wanita melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api dari kampung halamannya di provinsi Henan, wilayah tengah China untuk menuju ke kota Guangzhou dimana tempat dirinya bekerja.

Dilansir dari halaman Kankan News, perjalanan dari provinsi Henan menuju kota Guangzhou membutuhkan waktu kira-kira lebih dari 20 jam sehingga untuk menghilangkan kebosanan wanita itupun memainkan smartphone miliknya.

Bukan hanya lamanya perjalanan, kereta yang dia tumpangi juga penuh sesak karena saat itu merupakan saat arus mudik balik sehabis liburan imlek. Didalam kereta tersebut posisi wanita tersebut tidak bisa bergerak dan tetap dalam posisi yang sama selama 20 jam perjalanan.

Sampai saat dirinya sampai di tujuan, wanita tersebut langsung turun dan jatuh pingsan. Hal tersebut tentu saja membuat kaget para petugas dan langsung membawa wanita tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Wanita tersebut langsung menjalani sejumlah pemeriksaan di rumah sakit tersebut, mulai dari CAT scann sampai hasilnya ditemukan beberapa titik adanya pembekuan darah di otaknya. Mendapati hal tersebut, dokter yang menangani wanita itu langsung melakukan proses pembedahan selama tiga jam untuk mencegah gumpalan darah yang bisa menyebabkan wanita tersebut kehilangan nyawa.

Jangan Terlalu Lama Menatap Ponsel
foto : kankan News

Meng Heng yang merupakan dokter saraf di rumah sakit Universitas Jinan di Guangzhou mengatakan “Kami mengeluarkan banyak bekuan darah, hampir dua sentimeter, dua kali lipat dari biasanya yang biasanya dimiliki pasien, Kami pikir dia berada di postur tubuh yang sama terlalu lama, yang menekan pembuluh darah di sisi kanan lehernya”.

Sebelum kejadian tersebut terjadi wanita tersebut dilaporkan dalam keadaan sehat dan tidak pernah menderita penyakit Kardiovaskular. Menurut Meng, jumlah pasien yang mengalami pembekuan darah mangalami peningkatan termasuk dari kalangan para warga yang berusia muda.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *