Sunday , June 16 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Ini Tanda Kalau Nomor WhatsApp Kamu Di Blokir

Ini Tanda Kalau Nomor WhatsApp Kamu Di Blokir

Foto : mashable.com

Ini Tanda Kalau Nomor WhatsApp Kamu Di Blokir

lebakcyber.net – Mungkin kamu memiliki banyak kontak di aplikasi WhatsApp kamu, namun ada kalanya nomor kamu diblokir oleh salah satu kontak yang ada di WhatsApp kamu. Pemblokiran nomor di WhatsApp memang terjadi tanpa kita bisa mengetahuinya karena memang tidak ada notifikasi atau pesan sama sekali jika nomor yang kamu miliki diblokir oleh salah satu kontak kamu di WhatsApp. Dan berikut ini tanda kalau nomor WhatsApp kamu di blokir oleh teman atau kolegamu di kontak WhatsApp.

Walaupun sudah diblokir sebenarnya kamu masih bisa mengirim pesan ke kontak yang memblokir nomor kamu tersebut, namun pesan tersebut tidak akan dikirimkan kepada kontak yang sudah memblokir nomor kamu, walaupun itu pesan berisi teks, gambar ataupun video.

Berikut ini adalah tanda kalau nomor WhatsApp kamu di blokir :

  1. Jika kamu merasa WhatsApp kamu telah diblokir, cobalah untuk mengirim pesan kepada kontak WhatsAppnya. Biasanya jika nomor kamu di blokir WhatsApp, WhatsApp tidak akan menunjukan centang dua pada pesan yang kamu kirim yang menandakan bahwa pesan WhatsApp kamu sudah terkirim. Pesan yang dikirim itu hanya akan menunjukkan tanda centang satu saja. Hal ini berarti pesan Anda sebenarnya telah dikirimkan, tetapi nomor tujuan belum menerimanya.
  2. Perhatikan juga penanda waktu yang biasanya muncul dibawah nama kontak. Biasanya tulisannya akan berbunyi “Last Online” yang menunjukan kapan terakhir si pengguna aktif di WhatsApp. Namun itu bukan tanda pasti kalau nomor kamu diblokir oleh WhatsApp, bisa saja kontak WhatsApp yang kamu kirim menonaktifkan fitur yang menunjukan kapan dia terakhir Online menggunakan WhatsApp.
  3. Cek foto Profil dari kontak WhatsApp yang kamu rasa sudah memblokir nomor kamu, jika kamu tidak dapat melihat fotonya, biasanya tampilan profilnya hanya akan menampilkan bingkai kosong saja.
  4. Cobalah melakukan telepon dengan menggunakan fitur WhatsApp Call. Jika nomor kamu tidak diblokir, WhatsApp Call akan meneruskan panggilan. Namun jika nomor kamu memang di blokir, maka panggilan kamu tidak akan diteruskan.

Namun perhatikan jangan langsung negatif thinking dulu, mungkin saja centang satu atau tidak tampilnya gambar profil di WhatsApp disebabkan karena akun WhatsApp yang kamu tuju sedang tidak aktif internetnya atau sedang berada di wilayah yang jangkauan internetnya kurang baik.

Tapi jika kamu melakukan keempat cara diatas beberapa kali dan tetap mendapatkan hasil yang sama, dapat dipastikan kalau nomor WhatsApp kamu memang sudah diblokir oleh akun pengguna WhatsApp tersebut.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *