Monday , November 20 2017
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Harga Dan Spesifikasi iPhone X

Harga Dan Spesifikasi iPhone X

foto : variety.com

Harga Dan Spesifikasi iPhone X

lebakcyber.net – Pada perhelatan Apple yang diadakan kemarin malam waktu Indonesia, Apple telah merilis beberap smartphone terbarunya. Mulai dari iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Dan berikut ini adalah harga dan spesifikasi iPhone X.

iPhone X (dibaca iPhone Ten) bisa dikatakan sebagai bintang pada acara yang diadakan oleh Apple kemarin malam. Apple membuat smartphone yang didedikasikan untuk 10 tahun iPhone di dunia smartphone tersebut dengan bodi kaca di bagian depan dan belakang. Walaupun demikian iPhone X tetap tahan terhadap debu dan air.

Layar pada iPhone X sendiri menggunakan Super Retina Display. Untuk ukuran, iPhone X menggunakan ukuran 5,8 inci dengan resolusi 2.436 X 1.125 piksel serta kedalaman layarnya mencapai 458 ppi (pixel per inch). Selain itu, layar pada iPhone X juga sudah mendukung HDR10 dan Dolby Vision.

Menurut Phil Schiller selaku SVP of Worlwide Marketing Apple di acara yang berlangsung di Steve Jobs Theatre tersebut mengatakan “Layar OLED pertama yang hebat untuk iPhone. Kecerahan, rentang dan akurasi warna sesuai standar Apple,”.

Pada iPhone X, kamu tidak akan menemukan tombol fisik karena smartphone tersebut menggunakan layar penuh, dan pihak Apple juga memperkenalkan cara baru yang sangat mudah untuk bisa kembali ke layar utama yaitu dengan cara swipe dari bawah ke atas.

iPhone X sendiri sudah dibekali dengan Face ID, sebuah fitur yang bisa digunakan untuk membuka smartphone tersebut dan fitur Face ID diklaim sangat aman. Jika dibandingkan dengan Touch ID yang hanya memiliki tingkat keamanan 1:50.000, dengan menggunakan Face ID tingkat keamanannya mencapai 1:1.000.000.

Selain itu, fitur Face ID tidak hanya bisa digunakan untuk membuka smartphone. Namun Face ID juga bisa digunakan untuk melakukan Apple Pay atau aplikasi pihak ketiga. Dan Fitur Face ID ini juga bisa digunakan untuk membuat emoji animasi atau animoji.

Untuk urusan kamera, iPhone X memiliki dua kamera vertikal dengan ukuran 12 Megapiksel dengan bukaan mencapai f/1.8 dan f/2.4. Apple juga menyertakan qua LED true tone dan dua OIS di kedua kamera tersebut.

Untuk prosesor, iPhone X menggunakan prosesor yang sama dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yaitu A11 Bionic yang sudah mendukung AR (Augmented Reality). Untuk baterai, iPhone X diklaim lebih lama dua jam dari iPhone 7 dan sudah mendukung teknologi pengisian wireles charging.

Untuk harga iPhone X ini Apple membandrolnya dengan harga $999 atau sekitar Rp. 13 Juta dan kalian mulai bisa memesannya pada tanggal 27 Oktober mendatang dan akan tersedia dipasaran pada tanggal 3 November 2017.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net

Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *