Monday , October 26 2020
Home » The Lounge » News » Google Tak Sengaja Bocorkan Jadwal Rilis Android 11

Google Tak Sengaja Bocorkan Jadwal Rilis Android 11

foto : 9to5Google

Google Tak Sengaja Bocorkan Jadwal Rilis Android 11

lebakcyber.net – Google tak sengaja bocorkan jadwal rilis Android 11. Sistem operasi Android 11 sekarang ini memang sudah dapat dijalankan pada beberapa perangkat smartphone, lebih lagi bagi para pengembang juga harus mencobanya karena hal tersebut sangat penting untuk perkembangan aplikasi yang mereka buat.

Namun sistem operasi Android 11 yang digunakan oleh para developer tersebut masih dalam versi beta sehingga masih banyak perbaikan yang harus dilakukan.

Dengan begitu perangkat yang menggunakan sistem operasi Android 11 versi beta tersebut masih rawan terhadap beberapa masalah sistem dan juga error lainnya yang membuat pengguna awam sangat tidak disarankan untuk menggunakan pembaruan tersebut.

Advertisements

Walau masih belum ada keterangan pasti dari pihak perusahaan, namun Michele Turner selaku Product Management Director Google Smart Home melalui channel Youtube miliknya secara tidak sengaja memberikan bocoran mengenai kapan jadwal rilis dari Android 11 versi stabil.

Google Tak Sengaja Bocorkan Jadwal Rilis Android 11
foto : The Verge

Pada slide presentasi diatas menampilkan sebuah informasi dengan judul “Cheklist for September 8 Android 11 Launch”, dan pada video tersebut juga menampilkan Turner melakukan narasi yang kurang lebih memiliki arti bahwa mereka akan merilis Android 11 versi stabil pada tanggal 8 September 2020. Namun untuk sekarang ini video tersebut sudah dihapus oleh pihak Google.

Advertisements

kalau dilihat kebelakang, jadwal tersebut memang masuk akal, karena pada tahun lalu sistem operasi Android 10 sendiri dirilis pada tanggal 3 September 2019. Dan kalau ada informasi yang diberikan oleh Turner tersebut memang benar, maka Google tetap mempertahankan waktu untuk perilisan sistem operasi Android terbarunya tersebut seperti pada tahun sebelumnya.

Karena kondisi pandemi Covid-19 yang sampai sekarang ini masih belum membaik, membuat perusahaan Google tersebut juga melakukan strategi perilisan yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Yaitu hanya dengan sebuah siaran live streaming tanpa adanya kemeriahan seperti yang biasa dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk smartphone yang dibuat oleh Google pastinya akan mendapatkan dukungan pembaruan ke Android 11 versi stabil tersebut. Sedangkan untuk beberapa perangkat smartphone Android lainnya masih harus bergantung pada masing-masing vendor mau memberikan dukungan update sistem operasi Android sampai ke versi berapa saja.

Namun untuk smartphone OPPO Find X2 Pro dan juga Xiaomi Mi 10 dipastikan mendapatkan update sistem operasi Android 11, karena kedua smartphone tersebut sekarang ini saja sudah mendapatkan dukungan Android 11 versi beta.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Android 11 Akan Bernama Red Velvet Cake

Android 11 Akan Bernama Red Velvet Cake

Android 11 Akan Bernama Red Velvet Cake lebakcyber.net – Android 11 akan bernama Red Velvet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *