Wednesday , September 18 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Fitur Terbaru Yang Akan Hadir Di iOS 11

Fitur Terbaru Yang Akan Hadir Di iOS 11

Foto: Apple

Fitur Terbaru Yang Akan Hadir Di iOS 11

Lebakcyber.net – Pada perhelatan WWDC (Worldwide Developers Converence) salah satu hal yang ditunggu tunggu adalah pengumuman mengenai iOS 11.  Hal ini bukan tanpa alasan, karena pada acara WWDC tersebut akan diumumkan beberapa Fitur Terbaru Yang Akan Hadir Di iOS 11.

Berikut ini adalah Fitur Terbaru Yang Akan Hadir Di iOS 11

  • iMessage

Dibagian bawah iPhone nantinya akan ada menu app drawer, dimana pihak Apple telah mendesain ulang aplikasi pesannya sehingga lebih memudahkan pengguna saat ingin mengakses aplikasi iMessage.

Selain itu, iMessage kini telah terintegrasi dengan Apple Pay sehingga pengguna dapat melakukan pembayaran secara langsung melalui aplikasi iMessage, jadi sinkronisasi antar perangkatpun menjadi lebih baik lagi.

Fitur Terbaru Yang Akan Hadir Di iOS 11
Foto: Apple

 

  • Camera

Camera di iOS mengalami peningkatan yang lumayan signifikan. Kini jika kalian pengguna iPhone merekan video maka tidak perlu lagi dengan media penyimpanan karena iOS 11 telah dilengkapi dengan teknologi kompresi terbaru yang dapat menyimpan hasil video menjadi lebih kecil.

Selain itu, perpaduan antara OIS, True Tone Flash dan HDR dapat membuat kamu pada saat memotret portrait di kondisi yang kurang cahaya menjadi lebih baik lagi. Selain itu di iOS 11 kamu dapat mengedeit dan bahkan menjadikan sebuah film dari hasil Live Photos yang kamu lakukan.

  • Siri

Berkat teknologi on-device learning, kini suara siri dibuat menjadi semakin natural dan kini siri juga dapat menerjemahkan suara. Siri juga dapat menebak apa yang akan diminta oleh user selanjutnya lalu memberikan saran dari lokasi, news dan lainnya.

  • Apple Maps

Apple Maps di iOS 11 kini dapat menampilkan peta indoor dari sejumlah bandara dan pusat perbelanjaan atau mall. Pada navigasi, batas kecepatan dan juga panduan jalur telah ditambahkan kedalam menu Apple Maps.

Fitur Terbaru Yang Akan Hadir Di iOS 11
Foto: Apple
  • Do Not Disturb While Driving

Fitur ini dapat secara otomatis mematikan layar iPhone ketika kamu mengemudikan kendaraan. Pesan yang masuk tidak akan ditampilkan dilayar dan fitur ini dapat mengirim respon otomatis kepada teman kamu yang mengirim pesan berupa pesan teks bahwa kamu sedang mengemudi dan tidak bisa menggunakan iPhone.

  • Home Kit

Dukungan speaker kini ditambahkan pada HomeKit. Apple turut memperkenalkan AirPlay 2 untuk mendukung konfigurasi multi-ruangan agar dapat mengontrol lebih mudah menggunakan Control Center, aplikasi Home dan Siri.

  • App Store

App Store mengalami perombakan total tampilannya, sehingga hal ini diharapkan dapat memudahkan user untuk menemukan aplikasi ataupun game yang mereka inginkan jauh lebih mudah dari sebelumnya.

Fitur Terbaru Yang Akan Hadir Di iOS 11
Foto: Apple
  • Augmented Reality

Apple memperkenalkan platform baru bernama ARKit yang memungkinkan pengembang untuk menghadirkan pengalaman AR yang jauh lebih berkualitas dari sebelumnya. ARKit ini diharapkan dapat menciptakan permainan yang interaktif dan dapat dikembangkan lebih jauh lagi

  • Apple News

Banyak berita yang bisa kamu baca di fitur Apple News yang telah dipilih oleh editor Apple News di bagian tab Spotlight. Selain itu kamu bisa mendapatkan informasi mengenai video terbaik di menu Today View. Selain itu Apple news juga dapat terintegrasi dengan siri untuk merekomendasikan informasi terbaru kepada pengguna iPhone.

Berikut ini adalah beberapa perangkat iPhone yang dapat melakukan upgrade ke iOS 11 :

  1. iPhone 5s dan di atasnya
  2. Semua iPad Air dan iPad Pro
  3. iPad 5th generation
  4. iPad mini 2 dan di atasnya
  5. iPod touch 6th generation.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *