Thursday , April 25 2019
Home / Android / Fitur Andalan Yang Ada Di Android Oreo

Fitur Andalan Yang Ada Di Android Oreo

foto : Internet

Fitur Andalan Yang Ada Di Android Oreo

lebakcyber.netGoogle sudah resmi merilis sistem operasi Android terbarynya yang diberi nama Android Oreo. Pada ajang Google I/O 2017 yang berlangsung pada bulan Mei lalu, Google sudah mengumbar fitur fitur apa saja yang ada di Android O. Namun mereka telah menambahkan fitur baru lagi pada Android Oreo, dan berikut ini adalah fitur andalan yang ada di Android Oreo :

  • Autofill

Fitur ini sebenarnya sudah ada di Google Chrome dan sekarang pihak Google menambahkannya kedalam aplikasi Android. Contohnya jika Google Chrome sudah menyimpan password Facebook atau twitter, autofill password akan secara otomatis mengisinya saat akan login ke media sosial tersebut. Jadi kamu tidak perlu lagi repot repot mengetikan password.

  • Performa

Android Oreo dikabarkan memiliki kecepatan dua kali lipat lebih cepat pada saat melakukan booting. Selain itu Android Oreo juga meminimalkan aktivitas di latar belakang pada aplikasi aplikasi yang jarang digunakan.

  • Notification Dots

Notification Dots adalah titik kecil yang akan muncul diatas icon aplikasi. Dan titik ini akan muncul hanya jika ada notifikasi yang belum dibaca.

  • Picture in Picture

Mode picture in picture ini memungkinkan pengguna membuka aplikasi lain sambil tetap menonton youtube atau netflix. Misalnya saat kamu menonton video di Youtube, tap tombol Home dan video akan muncul di window yang lebih kecil. Jadi kamu bisa bernavigasi ke aplikasi lain tanpa harus menutup Youtube.

  • Android Install App

Pengguan Android Oreo dapat menjalankan aplikasi baru langsung dari browser dan tidak perlu menginstall aplikasi baru tersebut kedalam device.

  • Keamanan

Android Oreo menjanjikan keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan sistem operasi Android sebelumnya. Contohnya pada Android Oreo ada Google Play Protect yang secara terus menerus mengamankan perangkat dari aplikasi yang tidak sesuai dengan memindai lebih dari 50 aplikasi setiap harinya.

  • Emoji Baru

Android Oreo menawarkan sejumlah emoji emoji baru yang bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan kamu lewat emoji.

  • Hemat

Android Oreo menjanjikan penggunaan baterai yang lebih hemat meskipun device kamu sering digunakan untuk berkomunikasi, bermain game, streaming video ataupun bekerja.

Itulah fitur fitur andalan yang ada di Android Oreo yang pasti membuat kalian tidak sabar untuk bisa merasakan sistem operasi android terbaru dari Google tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *