Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Bulan Depan Qualcomm Luncurkan Snapdragon 732G

Bulan Depan Qualcomm Luncurkan Snapdragon 732G

foto : SlashGear

Bulan Depan Qualcomm Luncurkan Snapdragon 732G

lebakcyber.net – Bulan depan Qualcomm luncurkan Snapdragon 732G. Pihak Qualcomm dikabarkan akan segera menghadirkan chipset untuk kelas menengah terbarunya di tahun 2020 ini. Chipset yang diduga kuat akan diberinama Snapdragon 732G tersebut akan menjadi penerus dari Snapdragon 730G.

Berdasarkan kabar yang beredar mengatakan kalau pihak Qualcomm akan merilis chipset Snapdragon 732G tersebut pada bulan September 2020 mendatang.

Kabar tersebut pertama kali dibocorkan oleh seorang tipster yang memiliki akun Twitter dengan nama @Boby25846908. Dimana dirinya mengatakan kalau chipset Snapdragon 732G akan hadir dengan dua buah klaster, yang mana masing-masing klaster akan memiliki konfigurasi dua kryo 470 Gold serta enam Kryo 470 Silver. Dimana masing-masing klaster tersebut memiliki kecepatan 2.3 GHz serta 1.8 GHz.

Advertisements

Chipset yang dibuat dengan menggunakan fabrikasi 8nm tersebut rencananya akan menggunakan GPU Adreno 618 dan kabarnya pihak Qualcomm hanya akan membuat chipset tersebut untuk perangkat 4G saja.

Tidak dihadirkannya dukungan 5G pada chipset tersebut diduga karena pihak Qualcomm ingin melakukan penghematan biaya. Pastinya hal tersebut juga akan memberikan pengaruh dari harga jual smartphone yang nantinya akan menggunakan chipset tersebut.

Advertisements

Dikutip dari halaman Gizmochina, Senin (17/08/2020), chipset Snapdragon 732G tersebut rencananya akan diluncurkan pertama kali di Vietnam bulan September nanti. Nantinya smartphone yang menggunakan chipset tersebut akan dijual dengan harga dibawah USD 300.

Sebagai informasi tambahan bahwa versi Snapdragon 730G sebenarnya memiliki arsitektur yang mirip dengan chipset Snapdragon 732G. Dimana pada chipset Snapdragon 732G memiliki dua klaster Kyro 470 Gold serta enama Kryo 470 Silver.

Perbedaan diantara kedua chipset tersebut terletak pada inti utamanya. Bukan itu saja, untuk versi terbaru ini dikabarkan juga menawarkan kemampuan Artificial Intelligence yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Tapi sayangnya kabar tersebut hanya masih sebatas rumor saja, legalitas dari informasi tersebut juga masih belum bisa dipastikan. Walau begitu embel-embel G yang berada dibelakang nomor chipset tersebut menunjukan kalau yang menjadi salah satu fokus dari chipset generasi baru tersebut adalah kemampuannya dalam menjalankan game pada smartphone untuk kelas menengah.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *