Friday , April 19 2024

Arti Dari Nama Hacker Bjorka

foto : istimewa

Arti Dari Nama Hacker Bjorka

lebakcyber.net – Arti Dari Nama Hacker Bjorka. Seorang hacker yang memiliki alias Bjorka sampai sekarang ini masih terus melancarkan aksinya membobol data-data penting Indonesia. Lalu apa sih sebenarnya arti dibalik nama Bjorka tersebut?

Sampai sekarang ini masih belum diketahui siapa sebenarnya sosok dibalik hacker Bjorka tersebut, baik itu darimana asalnya, apakah dari dalam atau luar negeri. Di akun Twitter miliknya sebelum ditangguhkan, Bjorka menuliskan kalau lokasinya berada di Warsawa yang merupakan ibu kota dari Negara Polandia. Tapi belum bisa dipastikan apakah dirinya benar-benar berada disana atau tidak.

Arti kata Bjorka kemungkinan besar berasal dari kata Bjork yang merupakan nama umum yang sering digunakan oleh warga Swedia. Bjork sendiri disana adalah nama sebuah keluarga ataupun nama belakang yang artinya birch.

Birch sendiri merupakan sebuah tanaman kayu keras yang memiliki dedaunan yang kecil serta habitatnya yang berada di iklim sedang atau sub artktik. Pohon birch sendiri merupakan pohon nasional di Swedia.

Selain merupakan nama umum di Swedia, Bjork juga merupakan nama yang umum di Islandia yang biasanya digunakan oleh perempuan. Dan salah satu orang yang paling populer yang menggunakan nama tersebut adalah Bjork yang tidak lain merupakan seorang penyanyi legendaris dari Islandia.

Hacker Bjorka sendiri sudah melakukan aksinya selama satu bulan terakhir ini dan dirinya semakin terkenal di forum breached.to. Hacker Bjorka sendiri mengklaim dan juga memposting dirinya memiliki 1,3 miliar data yang berhubungan dengan data registrasi SIM card prabayar yang dimiliki oleh penduduk Indonesia.

Bjorka sendiri juga sempat mengungkapkan motifnya menyerang Indonesia yang dirasa sangat personal. Dirinya mengaku kalau sempat dekat dengan seseorang yang menjadi korban dari kebijakan Orde Baru pasca 1965 dan orang tersebut sudah meninggal di tahun 2021 lalu.

Bjorka mengatakan kalau orang tersebut merupakan kakek tua cerdas yang sudah mengurus dirinya semenjak lahir. Orang tersebut kata Bjorka telah kehilangan status kewarganegaraan Indonesianya yang diakibatkan oleh kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pada tahun 1965. Dan Bjorka sendiri mendedikasikan aksinya tersebut untuk orang Indonesia yang sudah mengurusnya sejak lahir tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *