Friday , October 30 2020
Home » The Lounge » News » Zuckerberg Ingatkan Ancaman China didunia Internet

Zuckerberg Ingatkan Ancaman China didunia Internet

foto : CNN

Zuckerberg Ingatkan Ancaman China didunia Internet

lebakcyber.net – Zuckerberg ingatkan ancaman China didunia internet. Mark Zuckerberg merasa tidak senang dengan adanya regulasi internet yang ada di negara China, misalnya saja mengenai sensor ketat dan juga lain sebagainya.

Selain itu juga apa yang membuat zuck merasa cemas adalah karena negara lain juga nantinya akan meniru langkah yang sudah diambil oleh Negeri Tirai Bambu tersebut.

CEO dan juga pendiri Facebook tersebut juga bahkan mengatakan bahwa model regulasi internet yang digunakan oleh China sanat berbahaya. Berbeda dengan negara-negara lainnya seperti Barat misalnya yang lebih mengedepankan keterbukaan dan juga demokrasi.

Advertisements

Dikutip dari halaman CNBC, Zuck mengatakan bahwa apa yang dirinya khawatirkan sekarang adalah dirinya berpikir akan muncul dua kerangka yang berbeda yang didukung juga oleh nilai-nilai yang sangat berbeda.

Zuck berpikir bahwa terdapat model yang datang dari negara-negara seperti China yang memiliki kecenderungan nilai yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan negara Barat yang lebih demokratis dibandingkan dengan negara China.

Advertisements

Dirinya juga menyarankan agar negara Barat harus bisa melakukan antisipasi ekspansi model China tersebut dengan alternatif demokratis yang mereka miliki. Regulasi internet yang digunakan oleh Barat seharusnya menjadi sebuah standar diseluruh dunia.

Hal ini bukan pertama kalinya Mark Zuckerberg mengeluarkan suara keras mengenai internet China. Pada akhir tahun lalu, dirinya mengatakan bahwa keputusan Facebook untuk tidak memblokir iklan politik adalah karena tidak ingin melakukan sensor seperti yang dilakukan oleh China.

Zuck juga mengklaim kalau perbedaan pandangan tersebut yang akhirnya membuat media jejaring sosial Facebook miliknya tersebut diblokir di China.

Mark Zuckerberg juga sempat melontarkan kritik kepada aplikasi TikTok yang disebutnya sangat patuh terhadap aturan aturan China karena sudah memutuskan untuk melakukan sensor mengenai kejadian demonstrasi yang pernah terjadi di Hong Kong.

Selanjutnya dirinya juga membela mata uang digital Libra yang sedang mendapat banyak pengawasan dan juga dipertanyakan, dengan argumen kalau pihak China dapat lebih dominan tanpa adanya pesaing.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg lebakcyber.net – Smartphone yang digunakan Mark Zuckerberg. Merek smaftphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *