Monday , May 27 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Zuckerberg Dipaksa Mundur dari Chairman Facebook

Zuckerberg Dipaksa Mundur dari Chairman Facebook

foto : The Wall Street Journal

Zuckerberg Dipaksa Mundur dari Chairman Facebook

lebakcyber.net – Tekanan dari para investor Facebook agar Zuckerberg mundur sebagai chairman ternyata tidak membuat dirinya bergeming. Zuckerberg dipaksa mundur dari Chairman Facebook oleh beberapa investor yang memiliki saham di Facebook.

Zuck sendiri memastikan dirinya akan tetap bertahan di perusahaan tersebut. Hal tersebut diungkapkan Zuck pada sebuha wawancara terbaru yang dilakukan dengan CNN.

Seperti dikutip dari halaman Daily Mail, tidak ada rencana bagi Zuck untuk mundur sebagai Chairman Faceboook.

Pada wawancara tersebut, Zuck juga menyoroti hubungannya dengan orang nomor dua di Facebook, Sheryl Sandberg. Terlebih lagi sempat beredar kabar kalau Zuck menyalahkan Sandberg atas berbagai kasus yang menimpa Facebook.

Bahkan Sandberg juga sempat mengkhawatirkan posisinya di perusahaan tersebut. Namun Zuckerberg memastikan bahwa posisi Sandberg di perusahaan masih tetap aman dan tidak berubah.

Zuck mengatakan bahwa Sandberg merupakan bagian penting dari Facebook dan dirinya sedang berusaha keras untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi oleh Facebook.

Zuck juga menepis berbagai tudingan buruk mengenai Facebook yang banyak beredar belakang ini. Menurutnya, Facebook sudah berusaha untuk menyelesaikan berbagai masalah tersebut dengan pemerintah ataupun organisasi nirlaba.

Sebelumnya, berdasarkan laporan dari The Wall Street Journal, Zuck dikabarkan sempat menyalahkan Sandberg dan juga timnya mengenai kasus penyalahgunaan data yang melibatkan firma konsultan politik Cambridge Analytica.

Saat itu Zuck mengatakan bahwa seharusnya Sandberg lebih agresif lagi dalam menangani konten dan juga masalah-masalah yang merepotkan perusahaan.

Isu agar Mark Zuckerberg mundur sebagai Chairman Facebook sendiri didengungkan oleh beberapa investor perusahaan.

Desakan tersebut timbul setelah Facebook Global Head of Policy and Communication Nick Clegg yang baru bergabung dengan Facebook bulan lalu diminta melakukan peninjauan atas kinerja perusahaan.

Jonas Kron, yang merupakan salah satu investor di Facebook yang berinvestasi 8,5 juta poundsterling di Facebook meminta agar Zuck mundur dari posisinya.

Kron mengatakan bahwa Facebook berlaku seperti layaknya perusahaan spesial, padahal tidak. Facebook adalah perusahaan, dan perusahaan perlu memisahkan jabatan antara Chairman dan CEO.

Facebook sendiri memang sedang berjuang untuk mengembalikan nama baiknya setelah media sosial tersebut mendapatkan banyak kritikan mengenai upayanya menangani keterlibatan Rusia pada pemilu Amerika Serikat pada tahun 2016 lalu sampai masalah skandal Cambridge Analytica.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *