Thursday , August 6 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Zoom Akan Dilengkapi Enkripsi End-to-End

Zoom Akan Dilengkapi Enkripsi End-to-End

foto : Cnet

Zoom Akan Dilengkapi Enkripsi End-to-End

lebakcyber.net – Zoom Akan Dilengkapi Enkripsi End-to-End. Zoom diketahui sudah mengakuisisi perusahaan Keybase yang lebih dikenal sebagai sebuah layanan pengiriman pesan dan juga file yang aman. Aksi pihak Zoom tersebut ditujukan untuk dapat membangun enkripsi End-to-End pada platformnya.

Selama pandemi Covid-19 ini memang penggunaan layanan Zoom meningkat secara drastis. Tapi sayangnya aplikasi video conference tersebut malah terkena kasus keamanan dan juga kasus Zoom bombing.

Eric S Yuan selaku CEO dari Zoom mengatakan bahwa langkah tersebut diambil agar Zoom dapat membangun dan juga merencanakan serta memberikan keamanan bagi para pengguna layanannya, membuat pengguna menjadi lebih mudah saat menggunakan Zoom dan juga skala besar secara bersamaan.

Advertisements

Eric mengatakan bahwa sekarang ini mereka sedang memperkuat keamanan pada platform miliknya tersebut, pertama-tama adalah dengan mengumpulkan tim yang tepat. Dengan diakuisisinya Keybase, dirinya berpendapat bahwa dengan menghadirkan keahlian enkripsi dan juga keamanan yang medalam pada aplikasi Zoom.

Eric mengatakan bahwa dengan membawa sekelompok insinyur keamanan yang kompeten seperti sekarang ini secara signifikan dapat memajukan rencana 90 hari mereka untuk dapat meningkatkan upaya keamanan pada platform Zoom.

Advertisements

Dengan dilakukannya akuisis tersebut membuat tim Keybase akan masuk ke dalam pengembang keamanan Zoom dan juga akan memberikan kontribusi yang sangat penting untuk rencana 90 hari Zoom secara proaktif dalam hal mengidentifikasi, mengatasi dan juga meningkatkan kemampuan privasi serta keamanan pada Zoom.

Max Krohn yang merupakan pendiri dan juga pengembang dari Keybase akan diangkat menjadi pemimpin tim pakar keamanan Zoom dan melaporkan hasilnya secara langsung kepada Eric.

Dikabarkan juga bahwa kedua pemimpin dari Keybase dan juga Zoom nantinya akan saling bekerja sama secara intensif agar dapat memnentukan masa depan dari produk Keybase lainnya. Namun sayangnya tidak berikan informasi mengenai berapa nilai dari akusisi Keybase yang dilakukan oleh Zoom tersebut.

Itu merupakan sebuah langkah yang sangat penting bagi Zoom untuk dapat meningkatkan keamanan pada platform yang mereka miliki sehingga pengguna tidak perlu lagi khawatir mengenai isu dan juga masalah yang sebelumnya sempat muncul.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Kenapa Zoom Lebih Baik Dibandingkan Google Meet

Kenapa Zoom Lebih Baik Dibandingkan Google Meet

Kenapa Zoom Lebih Baik Dibandingkan Google Meet lebakcyber.net – Kenapa Zoom lebih baik dibandingkan Google …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *