Saturday , September 21 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Youtube Tarik Iklan Film Valak Karena Terlalu Seram

Youtube Tarik Iklan Film Valak Karena Terlalu Seram

foto : business insider

Youtube Tarik Iklan Film Valak Karena Terlalu Seram

lebakcyber.net – Youtube tarik iklan film Valak karena terlalu seram, film horor yang lebih mengandalkan jump scare memang dipastikan mengerikan dan bikin kaget yang melihatnya. Mungkin karena hal tersebut, iklan dari film horor terbaru The Nun yang tayang di Youtube sepertinya sudah melanggar batas sampai akhirnya ditarik.

Walaupun iklan dari film The Nun hanya memiliki durasi beberapa detik. Namun dengan latar belakang yang gelap, terlihat indikator volume yang diturunkan sampai maksimal, sampai muncul jump scare yang memperlihatkan seorang biarawati yang mengerikan sedang berteriak.

Dikutip dari halaman Gizmodo, sebuah twit yang memperingatkan para netizen lainnya mengenai iklan dari film The Nun tersebut mendapatkan lebih dari 100.000 re-tweet.

Youtube Tarik Iklan Film Valak Karena Terlalu Seram
foto : Twitter

Youtube pun tidak tinggal diam dan merespon langsung twit tersebut dengan mengatakan bahwa iklan dari film The Nun tersebut memang sudah melanggar kebijakan mereka mengenai konten yang berisi hal-hal yang mengerikan dan tidak akan diputar lagi.

Google sendiri memang memiliki kebijakan mengenai iklan yang mengandung unsur mengerikan. Iklan yang menggunakan bahasa kasar dan juga gambar yang mengerikan atau menjijikan atau gambar yang menunjukan trauma psikis.

Sebelumnya, pihak Youtube sendiri memang pernah terlibat dalam masalah serupa. Pada bulan Junia, ada tiga orang tua yang melaporkan Youtube kepada otoritas iklan di Inggris. Mereka melaporkan Youtube setelah anak-anak mereka melihat sebuah iklan film horor yang tayang sebelum konten yang ditujukan untuk anak-anak seperti film Frozen, tutorial Lego dan juga Minecraft.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *