Wednesday , August 5 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » YouTube Rilis Fitur Baru di iOS

YouTube Rilis Fitur Baru di iOS

YouTube Rilis Fitur Baru di iOS

lebakcyber.net – YouTube rilis fitur baru di iOS. Tahun lalu pihak Google sudah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya bisa lebih banyak mengontrol pada beranda dan juga video yang akan ditampilkan berikutnya.

Diantaranya Google menambahkan sebuah fitur ‘Topik’ yang dapat dipersonalisasi pada bagian Homepage dan juga Up Next Videos Suggestions. Namun sayangnya fitur tersebut masih dikhususkan bagi para pengguna sistem operasi Android saja.

Dikutip dari halaman Phone Arena, mulai minggu ini pihak Google berencana akan mengumumkan bahwa fitur tersebut akan dibawah ke YouTube versi website dan juga bagi para pengguna sistem operasi iOS.

Advertisements

Walaupun fitur tersebut sudah diluncurkan kemarin, namun akan membutuhkan waktu sampai beberapa minggu agar fitur tersebut dapat tersedia pada semua perangkat sistem operasi iOS. Fitur tersebut juga akan menyediakan lebih banyak bahasa, seperti misalnya Portugal, Prancis dan juga Spanyol. Berbeda dengan yang ada pada sistem operasi Android yang hanya berbahasa Inggris saja.

Bukan itu saja, pihak Google juga sudah mengungkapkan mengenai rencananya agar bisa menambahkan lebih banyak lagi topik yang dapat dipersonalisasi seperti tambahan dari YouTube Mix, Music, Creators, Gaming dan juga Learning Topics.

Advertisements

Agar bisa memanfaatkan fitur tersebut secara maksimal, pengguna hanya tinggal memilih topik yang ada di Homepage dan juga pengguna harus mulai melihat video sesuai dengan topik tersebut sebagai umpan.

Selain itu pada tab Video berikutnya juga pengguna dapat melihat topik yang berhubungan dengan channel ataupun video yang dilihat. Sebagai catatan agar salah satu dari kedua fungsi tersebut dapat berjalan dengan baik, pastinya pengguna harus masuk ke halaman YouTube dengan akun mereka masing-masing.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

YouTube Akan Rilis Aplikasi Pesaing TikTok

YouTube Akan Rilis Aplikasi Pesaing TikTok

YouTube Akan Rilis Aplikasi Pesaing TikTok lebakcyber.net – YouTube akan rilis aplikasi pesaing TikTok. Pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *