Sunday , September 27 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » YouTube Coba Fitur Video 15 Detik

YouTube Coba Fitur Video 15 Detik

foto : such tv

YouTube Coba Fitur Video 15 Detik

lebakcyber.net – Youtube coba fitur video 15 detik. Youtube sedang melakukan proses ujicoba pada perangkat mobile yang memungkinkan para penggunanya merekam sebuah video selama 15 detik. Apakah ini salah satu langkah Youtube agar dapat bersaing dengan aplikasi TikTok?

Dikutip dari halaman Tech Crunch, para pengguna yang ikut dilibatkan kedalam uji coba fitur tersebut nantinya bisa melihat pilihan ‘buat video’ atau ‘create a video’ yang berada pada aplikasi Youtube mereka.

Hampir seperti aplikasi TikTok, para pengguna dapat menekan dan menahan (tap and hold) pada tombol rekam atau record untuk bisa memulai membuat sebuah video. Proses tersebut akan diulang beberapa kali sampai mendapatkan video dengan durasi selama 15 detik.

Advertisements

Lalu aplikasi Youtube tersebut akan menyatukan semua clip yang sudah dibuat dan menggabungkannya menjadi satu buah video utuh yang memiliki durasi selama 15 detik saat pengguna selesai melakukan proses perekaman. Mirip seperti pada aplikasi TikTok bukan?

Diperkenalkannya fitur tersebut berarti para pengguna yang ingin merekam konten video mobile dengan durasi lebih dari 15 detik tidak bisa lagi merekamnya pada aplikasi Youtube.

Advertisements

Jadi bagi para pengguna aplikasi YouTube yang ingin merekam video dengan durasi yang lebih panjang, mereka harus melakukan proses perekaman pada smartphone mereka lalu menguploadnya dari galeri smartphone untuk selanjutnya diposting ke Youtube.

Pihak Youtube sendiri belum memberikan informasi yang lebih detail mengenai pengujian dari fitur tersebut, akan seperti apakah nantinya seperti menambahkan efek, musik, filter, AR atau sebuah tombol yang bisa merubah kecepatan video.

Belum diketahui juga kapan pihak Youtube akan benar-benar merilis fitur tersebut pada perangkat mobile mereka. Pastinya uji coba yang dilakukan pada fitur tersebut memperlihatkan bahwa Youtube mulai tertarik untuk mengikuti format dan juga fitur dari aplikasi video yang telah dipopulerkan oleh TikTok.

Fitur ini juga bukan pertama kalinya pihak Youtube mereplika sebuah fitur yang ada pada aplikasi populer lain. Karena pada tahun 2017 lalu, pihak Youtube merilis sebuah fitur yang mirip seperti Instagram Stories.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

YouTube Akan Rilis Aplikasi Pesaing TikTok

YouTube Akan Rilis Aplikasi Pesaing TikTok

YouTube Akan Rilis Aplikasi Pesaing TikTok lebakcyber.net – YouTube akan rilis aplikasi pesaing TikTok. Pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *