Wednesday , December 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » YouTube Akan Rilis Aplikasi Pesaing TikTok

YouTube Akan Rilis Aplikasi Pesaing TikTok

freepik

YouTube Akan Rilis Aplikasi Pesaing TikTok

lebakcyber.net – YouTube akan rilis aplikasi pesaing TikTok. Pihak YouTube dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah aplikasi baru yang kabarnya akan menjadi pesaing dari aplikasi TikTok.

Kabar tersebut diketahui berdasarkan laporan terbaru yang didapat dari The Information beberapa waktu yang lalu.

Dikutip dari halaman The Verge, Jum’at (03/04/2020), aplikasi yang nantinya akan diberinama Shorts tersebut berdasarkan laporan mampu memungkinkan para penggunanya untuk mengupload video pendek.

Advertisements

Para pengguna juga dapat menyisipkan lagu pada video pendek yang mereka buat, yang mana fitur dari aplikasi Shorts tersebut dikatakan mirip dengan aplikasi TikTok.

Rencananya pihak YouTube akan memanfaatkan katalog musik berlisensi yang ada di YouTube Music agar dapat mendukung aplikasi Shorts tersebut nantinya.

Advertisements

Sampai dengan sekarang ini pihak dari YouTube sendiri masih belum memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut.

Tetapi bocoran yang beredar di media online mengatakan kalau aplikasi yang nantinya akan diberi nama Shorts tersebut sudah siap digunakan dan akan dirilis dalam waktu dekat.

Langkah dari YouTube tersebut dikatakan tidak lepas dari semakin meroketnya TikTok dalam waktu beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, jadi lebih masuk akal jika layanan yang dimiliki oleh Google tersebut ikut hadir dengan konsep yang mirip.

Sedangkan laporan yang didapat dari App Annie menunjukan bahwa dalam waktu dua tahun terakhir ini ada peningkatan jumlah pengguna aplikasi TikTok sebesar 125%.

Bukan itu saja, aplikasi TikTok tersebut juga diketahui sudah di download sampai ratusan juta kali oleh para pengguna setianya.

Kalau kabar tersebut memang benar, ini bukan pertama kalinya layanan milik Google tersebut mengembangkan aplikasi berdasarkan fitur yang terinspirasi dari aplikasi atau layanan lain.

Sebelumnya juga platform untuk berbagi video tersebut sempat merilis fitur Stories yang mana fitur tersebut juga ada di aplikasi Instagram.

Bukan hanya YouTube saja, dilaporkan juga bahwa perusahaan teknologi raksasa Facebook juga sempat mengembangkan aplikasi yang mirip dengan TikTok. Raksasa media sosial tersebut sempat melakukan uji coba pada aplikasi yang mereka buat bernama Lasso.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Microsoft Gagal Akuisisi TikTok

TikTok Hapus Video Pria Bunuh Diri

TikTok Hapus Video Pria Bunuh Diri lebakcyber.net – TikTok hapus video pria bunuh diri. Pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *