Sunday , September 22 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Yang Harus Kamu Tahu Tentang Ransomware Petya

Yang Harus Kamu Tahu Tentang Ransomware Petya

Gambar : foxnews.com

lebakcyber.net – Yang Harus Kamu Tahu Tentang Ransomware Petya : Wabah ransomware global yang dikenal dengan Petya membuat badan pemerintah dan bisnis swasta di seluruh dunia menjadi sangat sibuk untuk mengembalikan sistem mereka agar dapat online kembali dan memulihkan data mereka.

Ransomware Petya mulai menyebar pada hari Selasa 27 juni kemarin, ransomware ini menyerang organisasi di seluruh Eropa dan Amerika Serikat. Menurut Microsoft, Petya telah sudah menyerang lebih dari 12.500 mesin hanya di Ukraina, di mana infeksi pertama diidentifikasi. Sejak saat itu, telah menyebar ke 64 negara lainnya, termasuk Belgia, Brasil, Jerman, Rusia, dan Amerika Serikat.

Ransomware Petya datang setelah ratusan ribu PC diserang bulan lalu oleh ransomware yang dikenal sebagai WannaCry yang membuat badan pemerintah dan bisnis swasta di seluruh dunia menjadi panik karena serangan WannaCry. WannaCry muncul kembali minggu lalu, menginfeksi jaringan pabrik Honda di Jepang dan kamera lalu lintas di Australia.

SelainUkraina, Petya mengklaim telah menyerang sejumlah institusi tinggi lainnya, seperti sistem pemantauan radiasi Chernobyl, firma hukum DLA Piper, perusahaan farmasi Merck, perusahaan perkapalan dan energi Denmark Maersk, perusahaan periklanan dan hubungan masyarakat yang berbasis di Inggris WPP, dan Perusahaan industri minyak Rosnoft di Rusia.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Informasi Yang Paling Sering Dicuri Hacker

Informasi Yang Paling Sering Dicuri Hacker

Informasi Yang Paling Sering Dicuri Hacker lebakcyber.net – Informasi yang paling sering dicuri hacker. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *