Tuesday , March 31 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Yang Baru Dari Browser Chrome 64

Yang Baru Dari Browser Chrome 64

foto : XtremeRain

Yang Baru Dari Browser Chrome 64

lebakcyber.net – Baru-baru ini Google Chrome mengeluarkan versi browser terbarunya yaitu Google Chrome 64. Lalu ada apa saja sih yang baru dari browser Chrome 64 tersebut? langsung saja kita simak ulasannya berikut ini ya.

Pop-Up Blocker Semakin Ditingkatkan

Pada versi terbarunya ini Google memperkuat Pop-Up blocker pada Chrome 64 yang mampu menangkal website yang mencoba untuk memaksa kalian membuka banyak tab dan window yang tidak diinginkan. Pop-Up sendiri biasanya ada pada situs-situs yang menyediakan jasa download dan secara otomatis membuka tab dan window baru semaunya.

Autoplay Video Yang Semakin Ditingkatkan

Di versi Chrome 64 ini video autoplay yang memiliki suara akan secara otomatis dimatikan. Kalau kamu tidak suka mendengar suara-suara yang bikin kaget pada saat membuka suatu website karena adanya fitur suara dari video autoplay yang secara tiba-tiba dimainkan. Namun untuk video autoplay yang tidak memiliki suara tetap bisa dijalankan secara otomatis.

Advertisements

Anti Redirect

Selain fitur Pop-Up blocker yang semakin kuat, Chrome 64 juga memiliki fitur anti Auto-redirect yang bisa membawa kamu ke halaman situs-situs yang berbahaya dimana bisa saja didalam situs tersebut terdapat malware yang bisa membahayakan sistem pada komputer kamu.

Perlindungan Terhadap Meltdown dan Spectre

Meltdown dan Spectre memang bisa dipatch melalui sistem operasi dan juga firmware prosesor. Untuk menghindari Google Chrome dari eksploitasi Meltdown dan Spectre ini Google melakukan update V8 Javascript Engine di Chrome 64 yang membuat aktivitas website yang mencoba untuk mencuri data bisa dihambat.

Advertisements

Kemanan Semakin Ditingkatkan

Selain beberapa hal diatas, ada banyak patch juga yang ditambahkan pada Google Chrome 64 ini yang digunakan untuk menutup celah keamanan pada browser Chrome. Dan pada Google Chrome 64 ini terdapat 53 patch untuk celah keamanan yang ada pada Google Chrome sebelumnya.

Itulah beberapa fitur yang baru di browser Google Chrome 64 yang bisa memberikan kenyamanan dan juga keamanan pada saat kamu berselancar di internet dengan menggunakan browser Google Chrome 64 tersebut. Jadi segera lakukan update browser Google Chrome kamu dengan cara masuk ke MenuHelpAbout Google Chrome untuk melakukan update Google Chrome kamu ke Google Chrome 64.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Fitur Penghemat Data Google Chrome di Cabut

Fitur Penghemat Data Google Chrome di Cabut

Fitur Penghemat Data Google Chrome di Cabut lebakcyber.net – Fitur penghemat data Google Chrome di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *