Friday , August 23 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Yahoo Tantang Aplikasi Chatting WhatsApp

Yahoo Tantang Aplikasi Chatting WhatsApp

foto : Yahoo

Yahoo Tantang Aplikasi Chatting WhatsApp

lebakcyber.net – Setelah pada tanggal 17 Juli lalu Yahoo menutup layanan Yahoo Messenger, sekarang Yahoo tantang aplikasi chatting WhatsApp dengan meluncurkan aplikasi chatting baru bernama Yahoo Togetger. Saat itu, Yahoo Togetger masih bernama Yahoo Squirrel dan masih dalam tahap uji coba beta.

Sekarang Yahoo mengumumkan kalau Yahoo Squirrel sudah resmi meluncur dengan nama Yahoo Together. Aplikasi ini juga dikembangkan oleh tim yang sama dengan tim yang mengembangkan aplikasi Yahoo Messenger.

Karena sudah menjadi versi resmi dari Yahoo Squirrel, basis keduanya masih sama dengan membawa beberapa fitur kombinasi dari aplikasi perpesanan dan juga fungsi obrolan group. Lalu apa yang membuat Yahoo Together berbeda dengan WhatsApp.

Yahoo Tantang Aplikasi Chatting WhatsApp
foto : Yahoo

Pengguna cukup membagikan tautan ke orang-orang tertentu dengan membagikan kode malalui platform chatting lain. Fitur-fitur didalamnya memudahkan pengguna mengobrol dengan anggota group berdasarkan topik tertentu seperti aplikasi pesan instan Slack.

Hal tersebut bertujuan untuk mengelompokan percakapan khusus agar tidak tercampur dengan percakapan diluar topik lain yang sering mengganggu.

Selain mengobrol dengan topik tertentu, para pengguna juga bisa saling mengirim pesan langsung secara pribadi. Dari hasil pengamatan setelah mencoba aplikasi ini, beberapa fitur yang sama dengan WhatsApp seperti membagikan foto, GIF dan juga reaksi ke sesama group.

Namun yang sedikit berbeda adalah pada fitur reaksi pengguna bisa membuat sendiri reaksinya. Pengguna juga bisa mencari percakapan lama yang tertimbun. Selain itu, notifikasi juga bisa dilenyapkan kalau merasa terganggu dengan rentetan pemberitahuan dengan group.

Selain itu ada juga fitur broadcast atau siaran yang digunakan untuk memastikan pengumuman penting untuk semua anggota group. Bukan hanya foto, pengguna juga bisa mengirim dokumen atau tautan.

Pengguna juga bisa mengatur Smart Reminder kedalam group untuk mengingatkan jadwal sebuah agenda ke seluruh anggota group.

Dilansir dari halaman TechSpot, Yahoo Together sudah mulai tersedia di perangkat Android dan juga iOS. Jadi buat kalian yang ingin mencobanya, silahkan kunjungi Play Store atau App store untuk mendownload aplikasi tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *