Thursday , August 16 2018
Home / Android / Xiaomi Redmi 5A Resmi Hadir di Indonesia

Xiaomi Redmi 5A Resmi Hadir di Indonesia

foto : Kompas

Xiaomi Redmi 5A Resmi Hadir di Indonesia

lebakcyber.net – Pada sebuah acara peluncuran yang dilakukan di Jakarta pada hari Rabu kemarin pihak Xiamoi secara resmi meresmikan kehadiran smartphone entry level terbarunya, ya sekarang Xiaomi Redmi 5A resmi hadir di Indonesia.

Xiaomi Redmi 5A sendiri secara resmi diperkenalkan secara global pada bulan Oktober lalu, Redmi 5A diklaim oleh pihak Xiaomi sebagai ponsel lowe-end terbaik di kelasnya.

Donovan Sung selaku Director Product Management and Marketing Xiaomi Global pada acara tersebut mengatakan bahwa Xiaomi Redmi 5A adalah rajanya smartphone entry level.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A menggunakan ukuran layar sebesar 5 inci dan menggunakan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), dan dibagian prosesor Xiaomi Redmi 5A menggunakan prosesor Snapdragon 425 dan ukuran RAM sebesar 2 GB. Untuk memori internalnya Xiaomi Redmi 5A memiliki memori internal sebesar 16GB yang bisa diekspansi menggunakan micro SD.

Untuk kapasitas baterai Xiaomi Redmi 5A menggunakan baterai dengan ukuran 3.000 mAh, dibagian kamera depan Xiaomi Redmi 5A memiliki kamera dengan ukuran 5MP dan kamera belakang sebesar 13 MP. Untuk sistem operasinya sendiri Xiaomi Redmi 5A sudah menggunakan Android Nougat 7.1.2 dengan interface MiUI 9.

Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni tersebut harga Xiaomi Redmi 5A hanya di jual Rp. 999.000 di Indonesia. Dan harga tersebut masih lebih rendah dibandingkan dengan harga Redmi 5A di China sekalipun, karena di China Xiaomi Redmi 5A dijual dengan harga Rp. 1,3 juta.

Smarphone Xiaomi Redmi 5A akan mulai dijual pada tanggal 27 Desember 2017 melalui situs jual beli online Lazada dan ada tiga pilihan warna yang tersedia yaitu gold, rose gold dan juga dark grey.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *