Tuesday , November 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Xiaomi Mi Watch Resmi Meluncur

Xiaomi Mi Watch Resmi Meluncur

pocket-lint

Xiaomi Mi Watch Resmi Meluncur

lebakcyber.net – Xiaomi Mi Watch resmi meluncur. Selain meluncurkan Mi CC9 Pro, perusahaan Xiaomi juga ikut meluncurkan perangkat wearable terbarunya, Mi Watch. Perangkat ini merupakan smart watch (jam tangan pintar) pertama dengan seri Mi, terlepas dari gelang pintar yang sudah dirilis, yaitu Mi Band.

Kalau dilihat sekilat, desain dari Mi Watch ini mirip dengan smart watch Apple Watch generasi pertama. Namun Xiaomi memberikan harga Mi Watch jauh lebih murah dibandingkan dengan harga dari Apple Watch.

Desain yang mirip dengan Apple Watch dapat dilihat dari desain berbentuk persegi panjang yang memiliki sudut tumpul pada keempat ujung layarnya. Layar Mi Watch sendiri memiliki ukuran 1,78 inci dengan panel AMOLED.

Advertisements

Dari sisi bingkainya sendiri sudah terdapat modul sirkular yang dapat digunakan untuk melakukan navigasi menu di dalam layar perangkat Mi Watch.

Ada juga lubang mikrofon di bawah tombol sirkular tersebut yang juga berfungsi sebagai tombol multifungsi yang mirip dengan Apple Watch.

Untuk fiturnya sendiri, Mi Watch sudah dibekali dengan berbagai fitur pendeteksi aktivitas olahraga, seperti misalnya berlari sampai berenang, selain itu ada juga fitur untuk menghitung langkah kaki, detak jantung dan lain sebagainya.

Sementara untuk hardwarenya sendiri, Xiaomi Mi Watch ini sudah menggunakan sistem operasi WearOS dari Google dan dilengkapi dengan baterai sebesar 570 mAh. Baterai Mi Watch ini diklaim dapat bertahan sampai 36 jam saat koneksi 4G diaktifkan dalam satu kali pengisian.

Di China sendiri, Mi Watch dibanderol dengan harga 1.299 Yuan atau sekitar Rp. 2,6 juta dan dapat dibeli mulai tanggal 11 November 2019. Untuk diketahui, harga dari Apple Watch sendiri saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 lalu berkisar antara Rp. 6 juta sampai Rp. 18 juta.

Advertisements

Xiaomi juga ikut menghadirkan Mi Watch edisi premium dengan bezel dan strap yang memiliki bahan stainless steel.

Dikutip dari halam GSM Arena, versi Mi Watch edisi premium tersebut di jual dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp. 4 juta dan akan tersedia sebelum tahun 2020.

Namun sampai saat ini belum diketahui apakah smartwatch ini nantinya akan dihadirkan di luar China atau tidak. Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa vendor yang sudah memasarkan smartwatchnya, antara lain Samsung dengan Galaxy Watch Active dan Huawei dengan Watch GT, Fitbit serta Garmin.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *