Thursday , January 24 2019
Home / Android / Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Rilis 24 Juli

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Rilis 24 Juli

foto : Xiaomi

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Rilis 24 Juli

lebakcyber.net – Setelah sekian lama menjadi bahan pembicaraan, akhirnya para Mi Fans bisa mengetahui kapan Xiaomi Mi A2 dan juga Xiaomi Mi A2 Lite akan dirilis. Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite rilis 24 Juli nanti dan menggunakan sistem operasi Android murni.

Melalui akun twitter resmi yang dimililki oleh Xiaomi, Xiaomi mengumumkan kalau penerus dari Xiaomi Mi A1 ini akan meluncur pada tanggal 24 Juli mendatang di Madrid, Spanyol.

Sepertinya tebakan dari para Mi Fans cukup terbukti. Dengan menggunakan tagar #2isbetterthan1, Xiaomi akan meluncurkan dua varian dari Mi A2 sekaligus pada saat peluncuran globalnya nanti. Seperti bocoran yang sudah tersebar sebelumnya, dua varian baru dari Xiaomi tersebut diberi nama Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Mi A2 Lite merupakan sebuah versi yang lebih rendah dibandingkan dengan Mi A2. Berdasarkan informasi yang didapat dari situs belanja AliExpress, bisa diketahui informasi mengenai spesifikasi dan juga harga dari Mi A2 Lite. Penampilan dari Mi A2 Lite sendiri juga mirip dengan Redmi 6 Pro, kecual pada sistem operasi yang digunakan karena Mi A2 Lite menggunakan sistem operasi Android Murni.

Spesifikasi dan Harga Xiamo Mi A2 Lite

Mi A2 Lite kabarnya akan menggunakan layar dengan ukuran 5,84 inci dan terdapat notch diatas layar. Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 625 dan RAM sebesar 3 GB serta media penyimpanan dengan ukuran 32 GB.

Dibagian belakang, terdapat dua buah kamera dengan resolusi 12 dan 5 megapiksel yang kemungkinan mampu merekam video dengan kualitas 4K. Baterainya sendiri sudah menggunakan Baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dan juga dua buah slot kartu SIM dan satu slot microSD.

Berdasarkan informas yang didapat dari AliExpress, harga dari Xiaomi Mi A2 Lite mulai dari 165 euro atau sekitar Rp. 2,7 Juta. Dan kemungkinan harganya akan menjadi lebih rendah di Indonesia karena tingginya pajak di Eropa.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2

Sementara itu untuk Xiaomi Mi A2 reguler, tampilannya akan mirip dengan Mi 6X berbasis Android murni. Ukuran layarnya kemungkinan akan mirip dengan versi Mi A2 Lite, yaitu 5,99 inci. Namun prosesor yang digunakan lebih tinggi, karena sudah menggunakan Snapdragon 660 dan kapasitas RAM 4GB serta media penyimpanan sebesar 64GB.

Pada bagian belakangnya terdapat dua buah kamera yang lebih tinggi, yaitu 12 dan 20 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan kamera dengan resolusi 20 megapiksel. Untuk harganya sendiri, kemungkinana Xiaomi Mi A2 akan dijual mulai dari 20.000 rupee atau sekitar Rp. 4,2 juta.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *