Friday , April 26 2019
Home / Android / Xiaomi Mi A1 Mendapat Update Android Oreo

Xiaomi Mi A1 Mendapat Update Android Oreo

foto : Xiaomi

Xiaomi Mi A1 Mendapat Update Android Oreo

lebakcyber.net – Setelah ditunggu-tunggu oleh para pengguna smartphone Xiaomi, akhirnya Xiaomi Mi A1 mendapat update Android Oreo. Fitur-fitur unggulan yang ada pada sistem operasi terbaru Android tersebut juga bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone Android One Xiaomi.

Xiaomi memberikan pengumuman bahwa mereka sudah mulai mengeluarkan update pembaruan Android Oreo ke perangkat Xiaomi Mi A1. Dengan hadirnya versi final tersebut hanya berselang beberapa minggu setelah Xiaomi merilis versi beta Android Oreo kepada sejumlah penggunanya.

Walaupun update untuk Android Oreo sudah dirilis oleh Xiaomi, namun belum banyak pengguna Mi A1 yang bisa mendapatkannya. Kemungkinan proses update ke Android Oreo tersebut akan dilakan secara bertahap dalam beberapa hari kedepan.

Kendati demikian update untuk Android Oreo tersebut sangat layak untuk ditunggu oleh para pengguna smartphone Xiaomi Mi A1 karena terdapat banyak fitur baru yang dihadirkan oleh Google dan Xiaomi. Fitur-fitur baru tersebut misalnya :

  • Smart text selection.
  • Ikon yang adaptif.
  • Fast charging.
  • Pictur-in-pictur yang memungkinkan pengguna tetap bisa melihat video ataupun melakukan video call sambil melakukan tugas lain.
  • Peningkatan pada notifikasi.

Untuk bisa mendapatkan update Android Oreo, pihak Xiaomi menyarankan para penggunanya agar terlebih dahulu melakukan update yang ada pada bulan Desember (7.12.19). Setelah itu lakukan pengecekan update sistem dengan cara :

  • Masuk ke menu Settings
  • Pilih menu About Phone
  • Pilih menu System Update

Jika pengguna sebelumnya sudah melakukan update system ke versi 7.12.19, maka setelah melakukan langkah diatas pengguna Xiaomi Mi A1 bisa melakukan update ke sistem operasi Androdi Oreo di perangkat mereka.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *