Friday , August 23 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Xiaomi Kembali Pamer Ponsel Lipatnya

Xiaomi Kembali Pamer Ponsel Lipatnya

foto : okezone techno

Xiaomi Kembali Pamer Ponsel Lipatnya

lebakcyber.net – Xiaomi juga sedang menyiapkan ponsel lipatnya untuk menyusul Huawei dan Samsung. Belakangan ini Xiaomi kembali pamer ponsel lipatnya melalui sebuah video yang di upload ke jejaring sosial China, Weibo.

Video yang memiliki durasi selama 10 detik tersebut menampilkan seseorang sedang menggunakan ponsel lipat dari Xiaomi dengan kondisi layar saat dibentangkan (mode tablet).

Dua memanfaatkan gestur untuk navigasi antar menu. Gestur swipe kiri sebagai tombol back untuk berpindah dari aplikasi yang sedang dibuka ke tampilan awal ponsel atau home.

Dalam video tersebut dapat diindikasikan kalau nantinya ponsel lipat dari Xiaomi bisa saja tidak memiliki tombol navigasi on screen. Proses navigasi sendiri mungkin akan mengandalkan gestur berupa sapuan jari sepenuhnya.

Setelah ia selesai bernavigasi, seseorang dalam video tersebut melipat ponsel tersebut dari dua sisi, yakni dari kiri ke kanan, ke arah belakang sampai lebar layarnya menciut menjadi seukuran smartphone.

Berbeda dengan ponsel layar lipat Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang hanya memiliki satu lipatan saja (engsel) di bagian tengah smartphone, ponsel lipat Xiaomi diduga memiliki dua buah engsel untuk melipat layarnya.

Sebelum video tersebut muncul, petinggi Xiaomi sempat terlihat menggunakan smartphone layar lipat buatan perusahaannya dalam video lain yang lebih dulu beredar.

Selain mekanisme lipatan dua engsel, hal menarik lainnya dari ponsel lipat Xiaomi dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold dan juga Huawei Mate X adalah harganya yang katanya lebih murah dibandingkan dua pesaingnya tersebut.

Lebih Murah Dari Pesaingnya

Ponsel lipat Xiaomi sendiri kabarnya akan dijual dengan baderol setengah harga ponsel lipat lainnya, yaitu USD 999 atau sekitar Rp. 14,2 juta. Sementara untuk Samsung Galaxy Fold sendiri diketahui dijual dengan harga USD 1.980 atau sekitar Rp. 28 juta. Sedangkan Huawei Mate X dijual dengan harga lebih tinggi yaitu 2.300 Euro atau sekitar Rp. 36,5 juta.

Lalu kenapa ponsel lipat Xiaomi bisa dijual lebih murah? Perangkat tersebut disinyalir memakai fleksibel buatan Visionox Technology, pabrikan panel layar lipat yang relatif belum terkenal seperti BOE (Huawei) atau Samsung Display.

Untuk tenaganya sendiri, ponsel lipat Xiaomi diduga akan menggunakan SoC Snapdragon 855 dengan RAM 10 GB, seperti yang dikutip pada halaman wccftech.

Xiaomi sendiri kabarnya akan memproduksi smartphone lipatnya secara massal pada tahun ini jika mendapat tanggapan positif dari para Mi Fans secara online.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *