Saturday , November 17 2018
Home / Games / Xiaomi Buat Game Seperti PUBG dan Fortnite

Xiaomi Buat Game Seperti PUBG dan Fortnite

Xiaomi Buat Game Seperti PUBG dan Fortnite

lebakcyber.net – Game dengan genre battle-royale saat ini sedang naik daun, mungkin hal tersebut yang menginspirasi Xiaomi, karena Xiaomi buat game seperti PUBG dan Fortnite untuk bisa masuk kedalama industri game dengan genre battle royale.

Vendor smartphone yang berasal dari China ini diketahui sedang membuat game berbasis mobile yang mirip dengan PUBG ataupun Fortnite.

Kabar mengenai pembuatan game tersebut diumumkan Xiaomi melalui forum resminya. Game yang nantinya akan diberi judul “Survival Game” tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan dan baru sejumlah pengguna saja yang dapat mencobanya secara tertutup.

Gameplay yang digunakan pada Survival Game ini sangat mirip dengan Fortnite dan PUBG atau game dengan genre battle royale lainnya. Dimana para pemain akan ditempatkan dalam satu wilayah dan akan saling mengalahkan untuk menjadi yang terakhir.

Xiaomi mengatakan setiap babak akan dimulai dengan para peserta yang terjun dari pesawat untuk memasuki area. Dan para pemain juga dapat menentukan sendiri dimana mereka akan mendarat.

Selanjutnya para pemain akan mencari sendiri peralatan yang mereka butuhkan agar dapat bertarung dengan pemain mana saja dan pemain yang bertahan sampai akhir akan menjadi pemenangnya.

Dikutip dari halaman Gizmochina, berdasarkan pihak Xiaomi game ini memang sedang dalam tahap pengujian pada beberapa perangkat smartphone berbeda agar kinerjanya bisa berjalan optimal.

Namun pihak Xiaomi tidak menyebutkan perangkat apa saja yang dilakukan untuk melakukan uji coba tersebut.

Langkah yang diambil oleh Xiaomi untuk masuk kedalam game battle-royale ini memang tidak mengherankan. Karena game dengan genre Battle Royale ini memang membuat para pengembangnya mendulang keuntungan besar.

Misalnya saja game PUBG Mobile yang sudah mendapat 100 juta kali download hanya dalam waktu kurang dari satu tahun. Atau game Fortnite yang berhasil mendapat keuntungan Rp 4,5 triliun selama setahun hanya dalam platform iOS saja.

Walaupun demikian, pihak Xiaomi belum memberikan kepastian mengenai kapan mereka akan merilis Survival Game secara umum kepada seluruh pengguna.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *