Friday , June 5 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Xiaomi Akan RIlis Smartphone dengan Snapdragon 720G

Xiaomi Akan RIlis Smartphone dengan Snapdragon 720G

foto : Mi Community

Xiaomi Akan RIlis Smartphone dengan Snapdragon 720G

lebakcyber.net – Xiaomi akan rilis smartphone dengan Snapdragon 720G. Melalui akun Twitter CEO-nya India, Manu Kumar Jain yang melakukan konfirmasi bahwa akan menghadirkan smartphone yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 720G. Sepertinya Xiaomi tidak ingin kalah langkah dengan realme.

Qualcomm baru saja mengumumkan hadirnya tiga buah chipset mobile yang dikembangkannya dan salah satunya adalah Snapdragon 720G. Qualcomm melalui rilis yang di posting melalui situs resminya, Snapdragon 720G akan menjadi penerus platform mobile Snapdragon 710.

Setelah pihak Qualcomm mengumumkan melalui chipset terbarunya tersebut, CEO realme Madhav Sheth juga ikut memberikan informasi melalui akun Twitter miliknya. Orang nomor satu di realme India tersebut mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone yang akan ditenagai oleh Snapdragon 720G.

Advertisements

Seperti tidak mau kalah dengan Realme, Xiaomi juga mengumumkan berita yang sama. CEO Xiaomi India, Manu Kumar Jain melalui akun Twitter miliknya mengatakan bahwa Xiaomi akan menjadi salah satu pabrikan smartphone pertama yang akan mengeluarkan smartphone dengan chipset Snapdragon terbaru dari Qualcomm.

Manu Kumar Jain mengatakan bahwa smartphone Xiaomi yang akan menggunakan Snapdragon 865 akan masuk ke dalam flagship. Sementara untuk smartphone yang menggunakan Snapdragon 765G akan ditempatkan ke dalam kelas premium. Dan smartphone yang menggunakan Snapdragon 720G akan menjadi perangkat high-end.

Advertisements

Seperti diketahui bahwa Mi 10 dan juga Mi 10 Pro yang sebentar lagi akan diperkenalkan oleh Xiaomi akan menggunakan Snapdragon 865. Sebelumnya, Xiaomi melalui sub-brand Redmi sudah mengumumkan kehadiran Redmi K30 5G yang menggunakan Snapdragon 765G.

Yang jadi pertanyaan adalah, smartphone Xiaomi atau Redmi manakah yang nantinya akan menggunakan Snapdragon 720G. Berdasarkan kabar yang beredar, kemungkinan adalah Mi 10 Lite yang seharusnya menjadi penerus dari Mi 9 Lite. Namun perangkat tersebut mungkin tidak akan diluncurkan sampai kuartal ketiga di tahun ini.

Chipset Snapdragon 720G sendiri datang dengan berbagai fitur menarik, seperti Bluetooth 5.1, WiFi6 dan juga dukungan layar dengan refresh rate mencapai 90 Hz dan 120 Hz. Berbeda dengan Snapdragon 712 dan juga Snapdragon 710 yang dibangun dengan fabrikasi 10nm, Snapdragon 720G dibuat dengan fabrikasi 8nm dengan inti yang lebih kuat

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Realme Buds Air Akan Meluncur di Indonesia

Realme Buds Air Akan Meluncur di Indonesia

Realme Buds Air Akan Meluncur di Indonesia lebakcyber.net – Realme Buds Air akan meluncur di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *