Tuesday , July 17 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Windows Notepad Akhirnya Mendapat Pembaharuan

Windows Notepad Akhirnya Mendapat Pembaharuan

foto : softpedia

Windows Notepad Akhirnya Mendapat Pembaharuan

lebakcyber.net – Setelah selama bertahun-tahun tidak mendapatkan pembaharuan, Windows Notepad akhirnya mendapat pembaharuan dan tidak lupa juga ditambahkan beberapa fitur baru kepada aplikasi tersebut.

Pembaruan Notepad yang diberinama Redstone 5 ini akan hadir bersamaan dengan pembaruan pada Windows 10 yang akan datang serta ada beberapa tambahan yang sebelumnya diminta oleh para pengguna setia Windows.

Ternyata masih banyak dari para pengguna Windows 10 yang masih menggunakan notepad untuk berbagai hal, biasanya aplikasi notepad digunakan untuk melakukan perubahan atau mengedit teks sederhana, dan pada pembaruan ini ditujukan bagi mereka yang masih menggunakan aplikasi pengolah kata sederhana tersebut.

Adapun fitur-fitur yang ditambahkan kedalam notepad versi terbaru itu nantinya adalah fitur find and replace teks dan juga kemampuan untuk melakukan zoom teks dengan menggunakan tombol ctrl dan scroll mouse.

Selain itu Microsoft juga menambahkan line ending tambahan agar mendukung line ending Unix/Linux dan juga Macintosh. Pada bagian status bar juga akan secara otomatis aktif di Notepad termasuk kemampuan untuk menampilkan sejumlah baris dan kolom saat fitur word wrap dinyalakan.

Selain itu ada juga fitur untuk menghapus satu kata sekaligus dengan menggunakan tombol ctrl+backspace serta peningkatan performa saat membuat file dengan ukuran yang besar. Bahkan pengguna Notepad dapat mencari suatu kata tertentu dengan menggunakan Bing hanya dengan mengklik kanan pada kata yang dipilih tersebut.

Pembaruan pada aplikasi Notepad ini rencananya akan hadir bersama dengan update pada Windows Console yang pertama kalinya pada 20 tahun terakhir dan juga dukungan tambahan terhadap command line Linux di Windows 10.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *