Thursday , August 16 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Windows 10 Bisa Operasikan Ponsel Dari Desktop

Windows 10 Bisa Operasikan Ponsel Dari Desktop

foto : the verge

Windows 10 Bisa Operasikan Ponsel Dari Desktop

lebakcyber.net – Perusahaan software raksasa Microsoft sudah menyerah dengan bisnis Windows Phone yang sepertinya semakin mendekati kematian. Namun perusahaan yang bermarkas di Redmond tresebut mencoba tetap berusaha di bisnis tersebut dengan membuat aplikasi yang memungkinkan Windows 10 bisa operasikan ponsel dari desktop secara langsung.

Aplikasi yang bernama “Your Phone” untuk windows 10 tersebut dirilis dalam agenda Microsoft Build 2018 yang sudah berlangsung sejak tanggal 7 Mei 2018 lalu di Seattle, Washington DC.

Aplikasi Your Phone tersebut didesain untuk mencerminkan data dari ponsel langsung ke Desktop, dimana nantinya para pengguna bisa mengakses smartphonenya secara langsung dari desktop jika ada SMS dan pemberitahuan lain masuk kedalam smartphone.

Konsep tersebut sendiri sebenarnya sudah pernah diperkenalkan oleh Dell pada awal tahun 2018 ini, yang bisa menampikan notifikasi ponsel ke layar PC.

Sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi kalau sedang bekerja di depan laptop atau PC dan ada pesan yang masuk kedalam smartphone. Karena aplikasi Your Phone akan menampilkan pesan tersebut di desktop dan pengguna bisa mengakses secara langsung tanpa harus menggunakan ponselnya.

Fitur tersebut nantinya akan mendarat di iOS dan juga Android, namun dilansir dari halaman The Verge pada hari rabu (09/05/2018) aplikasi tersebut akan berjalan lebih baik di ekosistem Android.

Misalnya pengguna sedang bekerja mdengan dokumen Microsoft Word di desktop, maka pekerjaan tersebut juga akan muncul di fitur Timeline di Android. Jadi pengguna bisa melanjutkan pekerjaannya di ponsel mereka, ataupun sebaliknya.

Aplikasi Your Phone juga memungkinkan penggunanya saling berbagi browsing data di perangkat iOS, namun syaratnya pengguna harus memasang browser Microsoft Edge di Desktop Windows maupun iPhone atau iPad.

Kabar lainnya pihak Microsoft akan mulai melakukan uji coba aplikasi Your Phone ini ke beberapa pengguna Windows pada minggu ini.

Sambil menunggu aplikasi Your Phone tersebut benar-benar siap digunakan pada Windows 10, saat ini pihak Microsoft sedang melakukan uji coba untuk melakukan update secara besar-besaran. Update yang diberi nama Redstone 5 kemungkinan akan dirilis pada tahun ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *