Monday , November 30 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Wiko Hadirkan Smartphone Baru di Indonesia
Wiko Hadirkan Smartphone Baru di Indonesia
foto : jpnn.com

Wiko Hadirkan Smartphone Baru di Indonesia

Wiko Hadirkan Smartphone Baru di Indonesia

lebakcyber.net – Wiko hadirkan smartphone baru di Indonesia. Merek smartphone asal Prancis, Wiko, kembali berencana untuk meramaikan pasar smartphone di Indonesia dengan merilis tiga smartphone sekaligus, yitu Wiko View 4, Wiko View 4 Lite dan juga Wiko Y61.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Agus Supangat selaku Head of Commercial Wiko Mobile Indonesia menjelaskan kalau tiga smartphone terbaru dari Wiko tersebut dijual dengan harga yang terjangkau dan dimulai dari Rp. 900 ribuan.

Sama dengan namanya, Wiko View 4, Wiko View 4 Lite adalah smartphone generasi keempat pada lini View. Model terbaru tersebut hadir dengan beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan generasi smartphone Wiko sebelumnya.

Advertisements

Wiko View 4 hadir dengan menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan juga diklaim bisa bertahan selama tiga hari untuk sekali pengisian daya. Untuk View 4 Lite menggunakan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Kedua smartphone tersebut sama-sama menggunakan layar dengan ukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+ serta desain V-Shape. Untuk performanya sendiri, kedua smartphone tersebut telah menggunakan chipset MediaTek Helio A25 serta menggunakan sistem operasi Android 10.

Advertisements

Dibagian kameranya, Wiko View 4 menggunakan tiga buah kamera di bagian belakangnya yang masing-masing memiliki resolusi 13MP yang menjadi lensa utama, 2MP depth sensor dan kamera 5MP untuk lensa super wide-angle.

Wiko View 4 Lite sendiri memiliki kamera ganda masing-masing dengan resolusi 13MP dan 2MP (depth sensor). Wiko memjual View 4 dengan RAM 3GB + ROM 64GB seharga Rp. 1.399.000, sedangkan untuk seri Wiko View 4 Lite dengan RAM 2GB dan ROM 64GB dijual dengan harga Rp. 1.199.000.

Sementara untuk Wiko Y61 menjadi smartphone entry level yang menggunakan chipset MediaTek Helio A20. Dimana smartphone tersebut menggunakan layar dengan ukuran 6 inci serta memiliki baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Ketiga smartphone terbaru dari Wiko tersebut rencananya akan mulai dijual di Lazada pada tanggal 19 Oktober 2020 pada jam 10.00 WIB. Selanjutnya ketiga smartphone tersebut juga akan dihadirkan pada gerai toko seluler.

Selain itu, Wiko juga bekerjasama dengan Smartfren untuk menghadirkan program promosi saat membeli ketiga smartphone baru tersebut. Jadi nantinya pembeli akan mendapatkan promo khusus yaitu kuota internet sebesar 360GB selama 2 tahun.

Sebagai informasi tambahan bahwa pada tahun 2018 lalu, pihak Wiko memutuskan untuk bergabung dengan Tinno yang merupakan perusahaan yang berasal dari Tiongkok. Kedua perusahaan tersebut bergabung agar membangun perusahaan global.

Lalu pada tahun 2019 lalu, Wiko akhirnya hadir dengan sebuah konsep baru pada saat memasuki pasar smartphone di Amerika Serikat. Sekarang ini pihak Wiko memiliki produk yang dibagi menjadi dua, yaitu View dan Y.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *