Sunday , September 20 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » WhatsApp Uji Coba Video Call 8 Orang

WhatsApp Uji Coba Video Call 8 Orang

foto : systweak.com

WhatsApp Uji Coba Video Call 8 Orang

lebakcyber.net – WhatsApp uji coba video call 8 orang. WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan dan melakukan uji coba pada fitur barunya, yaitu menambahkan jumlah peserta panggilan video dan juga panggilan suara dari yang sebelumnya hanya dapat menampung 4 peserta, sekarang dapat menampung menjadi 8 peserta.

Peningkatan dari fitur layanan tersebut ditujukan untuk mengikuti kebutuhan dari 2 miliar pengguna WhatsApp yang sekarang ini harus melakukan aktivitasnya di dalam rumah selama pandemi Covid-19 untuk dapat menekan jumlah kasus penyebaran dari virus tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat dari WABetaInfo, pada WhatsApp versi beta build v2.2.128 memiliki batas panggilan grup baru yang sepertinya sedang ditingkatkan dari sebelumnya hanya dapat menampung 4 orang saja, sekarang dapat menampung menjadi 8 peserta.

Advertisements

Walau jumlah pesertanya tidak sebanyak seperti yang ada pada aplikasi Google Meet atau Facebook Messenger, ditingkatkannya fitur pada WhatsApp tersebut tentu saja hal yang baik dan patut untuk diapresiasi.

Dikutip dari halaman 9to5Google, fitur ujicoba tersebut akan dilakukan secara terbatas. Hal tersebut karena fitur tersebut baru ditemukan pada versi beta 2.20.133.

Advertisements

Peningkatan dari fitur tersebut hanya akan tersedia kalau semua penelepon sudah menggunakan pembaruan atau update sesuai dengan string kode, yang artinya semua peserta harus memastikan bahwa aplikasi WhatsApp yang mereka gunakan sudah diperbarui secara teratur.

Dikutip dari halaman GSM Arena, pengujian pada fitur baru tersebut dapat dilakukan dengan cara mendownload aplikasi WhatsApp Beta pada sistem operasi Android dan juga iOS. Sehingga masih butuh waktu agar bisa menjangkau semua pengguna layanan WhatsApp.

Berdasarkan informasi yang didapat, tidak ada perbedaan mengenai bagaimana cara untuk menggunakan panggilan video atau audio grup. Caranya, para pengguna hanya perlu menekan ikon “Call” lalu tap ikon “Call+” yang ada di bagian kanan atas. Setelah itu pilih panggilan grup baru dan pilih siapa saja yang ada didalam kontak whatsapp yang ingin dihubungi.

Sekarang ini jumlah panggilan video dan juga audio hanya dapat dilakukan oleh empat peserta saja. Namun nantinya panggilan dapat dilakukan sampai 8 peserta kalau pembaruan fitur resmi sudah dirilis oleh pihak WhatsApp.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat lebakcyber.net – Integrasi WhatsApp dan Facebook semakin menguat. WABetaInfo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *