Thursday , December 20 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / WhatsApp Uji Coba Fitur Dark Mode di iPhone

WhatsApp Uji Coba Fitur Dark Mode di iPhone

foto : internet

WhatsApp Uji Coba Fitur Dark Mode di iPhone

lebakcyber.net – Layanan berbagi pesan WhatsApp uji coba fitur dark mode di iPhone dan fitur tersebut membuat antarmuka aplikasi berubah menjadi serba gelap.

Informasi yang disebarkan oleh WABetaInfo yang sering membocorkan fitur-fitur yang belum dirilis secara resmi oleh WhatsApp. Menurut informasi yang diberikan oleh WABetaInfo, fitur dark mode pada WhatsApp nantinya akan dirilis untuk aplikasinya di iOS dan juga Android.

Sekarang ini proses uji cobanya baru mencapai tahap Alpha, dan belum sampai ke Beta. Yang artinya masih nutuh banyak proses sampai fitur tersebut benar-benar dapat dinikmati oleh semua pengguna WhatsApp.

WhatsApp uji coba fitur dark mode di iPhone
foto : WABetaInfo

Selain itu WABetaInfo juga membagikan Screen Shot antarmuka Dark mode pada WhatsApp untuk iOS. Hanya saja nanti hasil finalnya belum tentu sama dengan screen shot yang ditampilkan oleh WABetaInfo karena sekarang masih dalam tahap awal.

Sepertinya tampilan untuk versi Android juga kurang lebih akan sama. Nuansa dasarnya adalah hitam dan aksen-aksennya akan berwarna abu-abu. Tulisannya sendiri dibuat kontras dengan pilihan warna putih seperti yang dikutip dari halaman WABetaInfo.

Dark mode sendiri merupakan fitur yang sangat populer sekarang ini. Beberapa layanan juga sudah menambahkan aplikasinya dengan fitur dark mode tersebut, misalnya saja Youtube dan juga Google Chrome.

Tujuan adanya fitur dark mode adalah agar mata para penggunanya tidak mudah lelah saat terpapar layar dengan cahaya terang terus menerus. Selain itu, dark mode juga bisa menghemat baterai pada perangkat dan memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna untuk memilih.

Buat yang sudah tidak sabar, kita tunggu saja sampai fitur dark mode mendarat di WhatsApp versi iOS dan juga Android. Namun belum ada kabar pastinya kapan dark mode tersebut akan hadir di kedua platform tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *