Sunday , August 18 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / WhatsApp Uji Coba Fitur Bisnis

WhatsApp Uji Coba Fitur Bisnis

Foto : dnaindia.com

WhatsApp Uji Coba Fitur Bisnis

lebakcyber.net – Baru-baru ini WhatApp uji coba fitur bisnis, fitur bisnis tersebut ditujukan untuk akun bisnis yang sudah terverifikasi. Akun ini bisa digunakan untuk bisnis atau perusahaan agar dapat berkomunikasi langsung dengan para pelanggannya melalui WhatsApp.

Akun bisnis tersebut nantinya akan lebih mudah dikenali karena akun bisnis akan memiliki tanda pin dengan warna hijau yang diletakan disamping nama kontaknya. Selain itu, warna dari teks percakapan akan berwarna kuning bukan hitam seperti biasanya.

Jika pengguna menyimpan nama di phonebook smartphonenya, maka nama yang ditampilkan dilayar WhatsApp akan sesuai dengan nama yang diatur. Namun apabila nomor akun bisnis tersebut tidak disimpan, maka nama yang ditampilkan sesuai dengan nama yang didaftarkan oleh pemilik. Pengguna juga tidak bisa melakukan blokir pada akun bisnis ini.

Pada ujicoba ini hanya sejumlah kecil saja pengguna bisnis yang ikut. Belum diketahui secara pasti kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur ini untuk masyarakan luas.

Seperti diketahui, sampai saat ini ada lebih dari 1 miliar pengguna WhatsApp yang aktif setiap harinya. Walaupun demikian layanan pesan instan ini belum menghasilkan uang.

Mungkin dengan adanya fitur bisnis ini bisa menjadi cara WhatsApp untuk mendapatkan uang. Namun ada kemungkinan juga kalau WhatsApp akan menggratiskan fitur tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *