Friday , June 14 2024

WhatsApp Uji Coba Centang Biru

WhatsApp Uji Coba Centang Biru

WhatsApp Uji Coba Centang Biru

lebakcyber.net – WhatsApp Uji Coba Centang Biru. Perusahaan Meta baru-baru ini semakin memperluas program Verified akun untuk bisnis. Dengan dilakukannya perluasan tersebut, UMKM atau akun bisnis bisa memperoleh lencana verifikasi atau yang biasa disebut juga dengan istilah centang biru pada semua platform yang berada dibawah Meta, dan salah satunya adalah WhatsApp.

Ekspansi tersebut diumumkan secara langsung oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg pada acara event Conversations yang diadakan di Mumbai, India. Sebelumnya, fitur verified berbayar tersebut hanya disediakan bagi kreator dan juga pengguna biasa di Facebook dan juga Instagram, namun sekarang fitur centang biru tersebut juga sudah tersedia untuk bisnis di Instagram, WhatsApp dan juga Facebook.

Dalam keterangan resminya, pihak WhatsApp mengatakan bahwa Mereka memungkinkan bisnis agar bisa mendapatkan verifikasi dari Meta, yang nantinya bisa membantu pengguna kalau mereka sedang berbincang dengan bisnis yang tepat.

Sekarang ini pihak Meta masih melakukan proses uji coba program centang biru atau verified tersebut pada UMKM yang menggunakan aplikasi berbagi pesan WhatsApp. Tapi belum diketahui berapa biaya yang nantinya akan dikenakan oleh pihak Meta kepada pelaku bisnis di WhatsApp yang ingin mendapatkan centang biru tersebut.

Walaupun masih dalam tahap ujicoba, pihak WhatsApp telah membagikan beberapa informasi mengenai fitur eksklusif yang nantinya dapat diakses oleh para pelanggan Meta yang sudah verified.

Sementara itu, pihak Meta sendiri telah merilis program Verified untuk bisnis di platform Facebook dan juga Instagram. Bagi UMKM dan juga pelaku bisnis yang ingin akunnya mendapat verifikasi di Facebook ataupun Instagram bisa mendapatkan sebuah fitur eksklusif dengan mengeluarkan biaya langganan sebesar USD 21,99 atau jika ingin mendapatkan verified untuk dua platform sekaligus harus mengeluarkan biaya sebesar USD 34,99.

Selain itu, aplikasi WhatsApp juga mengumumkan sebuah fitur baru yang diberi nama Flows agar bisa meningkatkan pengalaman berbelanja pada aplikasinya.

Dengan adanya fitur tersebut, akun bisnis dapat menyediakan fungsi seperti memilih kursi di pesawat, membuat janji tanpa harus keluar dari aplikasi sampai melakukan pesanan makanan.

Dalam keterangannya, pihak WhatsApp mengatakan dengan menggunakan Flows, bisnis bisa menyediakan sebuah menu yang lengkap serta formulir yang bisa disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan yang bermacam-macam.

WhatsApp Flows sendiri rencananya akan tersedia untuk akun bisnis yang ada di seluruh dunia yang sudah menggunakan platform WhatsApp Business yang rencananya akan dirilis dalam waktu beberapa minggu kedepan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *