Friday , February 23 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / WhatsApp Stop Dukungan Untuk BlackBerry OS

WhatsApp Stop Dukungan Untuk BlackBerry OS

foto : gsmarena.com

WhatsApp Stop Dukungan Untuk BlackBerry OS

lebakcyber.net – Kabar mengenai WhatsApp stop dukungan untuk BlackBerry OS sudah beredar sejak tahun lalu, namun keputusan WhatsApp untuk menghentikan dukungan aplikasinya terhadap OS BlackBerry sempat beberapa kali mengalami penundaan.

Namun sepertinya tidak lama lagi tidak akan ada perpanjangan nafas untuk para pengguna WhatsApp yang masih menggunakan sistem operasi BlackBerry, karena pada tanggal 31 Desember 2017 WhatsApp akan menghentikan dukungannya pada BlackBerry 10 dan BlackBerry OS lainnya.

Selain OS BlackBerry, sistem operasi lawas seperti Windows Phone 8.0 dan versi yang lebih tua lainnya juga tidak akan mendapatkan dukungan lagi dari WhatsApp. Sementara untuk sistem operasi Nokia S40 masih akan mendapatkan support sampai tanggal 31 Desember 2018 dan untuk sistem operasi Android 2.3.7 atau yang lebih lama masih akan mendapatkan support dari WhatsApp sampai 1 Februari 2020.

Dihentikannya dukungan aplikasi WhatsApp dari aplikasi tersebut bukan berarti menjadikan aplikasi WhatsApp tidak bisa digunakan lagi. Namun aplikasi WhatsApp hanya berhenti memberikan support kepada beberapa versi sistem operasi tersebut dan mungkin ada beberapa fitur WhatsApp yang tidak akan bisa digunakan.

Mengapa WhatsApp Menghentikan Dukungannya?

Mungkin kalian bertanya mengapa pihak WhatsApp menghentikan dukungannya terhadap beberapa sistem operasi diatas? alasannya sederhana saja, karena pihak WhatsApp ingin memprioritaskan alokasi sumber daya tim WhatsApp untuk dapat mengembangkan fitur aplikasi WhatsApp di masa depan.

Penghentian dukungan WhatsApp untuk BlackBerry 10 dan juga BlackBerry OS yang lebih lawas tidak mempengaruhi perangkat-perangkat BlackBerry lainnya yang baru dirilis, seperti misalnya BlackBerry Priv karena sudah beralih menggunakan OS Android dan bukan OS BlackBerry, hal tersebut berlaku juga untuk BlackBerry Aurora dan juga KeyOne yang baru-baru ini masuk ke Indonesia.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *