Monday , November 18 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / WhatsApp Sempat Hilang dari Play Store

WhatsApp Sempat Hilang dari Play Store

foo : NeuroGadget

WhatsApp Sempat Hilang dari Play Store

lebakcyber.net – WhatsApp sempat hilang dari Play Store. Aplikasi berbagi pesan paling laris di dunia, WhatsApp, ternyata sempat tidak muncul dari halaman Play Store. HIlangnya aplikasi WhatsApp tersebut dari Play Store ternyata tidak disadari oleh kebanyakan orang.

Dikutip dari halaman The Next Web, alasan WhatsApp yang secara tiba-tiba hilang dari Play Store sampai sekarang ini belum ada kejelasan.

Namun salah satu aplikasi yang berafiliasi dengan WhatsApp, yaitu WhatsApp for Business masih ada di Play Store. Demikian berdasarkan pantauan yang diberikan pada halaman WABetaInfo.

Advertisements

Kejadian tersebut terjadi di Inggris dan Belanda. Yang membuat aneh, walaupun WhatsApp tidak muncul dalam menu pencarian, aplikasi yang dimiliki Facebook tersebut masih tersedia melalui halaman Play Store khusus.

Walaupun aplikasi WhatsApp sempat tidak muncul dari halaman Play Store, namun hal tersebut tidak mengganggu fungsi WhatsApp yang sudah terinstall pada smartphone para penggunanya.

Dapat di Download Melalui Web

Sebagai informasi tambahan, walaupun sempat hilang dari Play Sore, para pengguna sebenarnya masih dapat mendownload aplikasi WhatsApp tersebut melalui web pihak ketiga dalam bentuk file .apk.

Tapi kalau mendownload versi APK, kemungkinan adanya bug ataupun malware yang disisipkan kedalam apk WhatsApp tersebut oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Agar digaris bawahi, para pengguna iOS sama sekali tidak terpengaruh dengan hilangnya aplikasi WhatsApp ini, karena kejadian tersebut hanya terjadi pada toko aplikasi resmi Android yaitu Play Store.

Advertisements

Pada waktu yang bersamaan, WhatsApp kabarnya juga tidak tersedia pada toko aplikasi lainnya seperti Huawei AppGallery dan juga Samsung Store yang dimiliki oleh Samsung.

Sudah Muncul Kembali

Berdasarkan laporan dari The Next Web, aplikasi WhatsApp tidak lama kemudia sudah kembali ke Play Store. Kabar tersebut diungkapkan oleh salah satu juru bicara WhatsApp.

Namun sayangnya sampai sekarang ini masih belum diketahui apa alasan pihak WhatsApp sempat hilang dari halaman aplikasi Google Play Store tersebut, dan pihak Facebook sebagai pemilik dari aplikasi berbagi pesan tersebut belum mengeluarkan keterangan apapun.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Dompet Digital WhatsApp Segera Hadir di Indonesia

Dompet Digital WhatsApp Segera Hadir di Indonesia

Dompet Digital WhatsApp Segera Hadir di Indonesia lebakcyber.net – Dompet digital WhatsApp segera hadir di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *